banner-top
timnas u-17, timnas indonesia, indonesia, piala dunia u-17, worldcup u-17

Tim Garuda Muda di Piala Dunia U-17, Langkah Awal Sepakbola Indonesia Berkembang

Gobet – Meskipun Indonesia terhenti di Piala Dunia U-17 2023, ada pengalaman baru yaitu melawan tim kelas dunia. Semoga memicu sepakbola lebih berkembang.

Saat pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 2023 di Grup A kemarin, Tim Garuda Muda Indonesia telah mendapatkan 2 poin. Timnas Indonesia seri melawan Panama dan Ekuador, dan kalah dari Maroko.

timnas u-17, timnas indonesia, indonesia, piala dunia u-17, worldcup u-17

Di Grup A Piala Dunia U-17 2023, Indonesia menempati posisi ketiga. Tapi sayang, Timnas Muda Indonesia tidak masuk daftar 4 tim peringkat tiga terbaik.

Bima Sakti selaku Pelatih Timnas Indonesia U-17, berpendapat jika ini sangat penting untuk anak-anak didiknya karena merupakan pengalaman pertama Indonesia berlaga di Piala Dunia.

Gobet – Walaupun gagal, Timnas U-17 Indonesia sudah mengukur kemampuan mereka, sejauh mana kekuatan mereka jika dibandingkan tim-tim yang biasanya ada di Piala Dunia. Sehingga, Bima Sakti mengharapkan sepakbola Indonesia bisa tumbuh lebih baik lagi kedepannya.

“Ini pertama kalinya kami bermain dalam sebuah turnamen sebesar ini. Ini sangat penting untuk sepakbola Indonesia. Kami berkompetisi melawan tiga negara yang sudah bermain di Piala Dunia pada level senior dan juga di level junior,” kata Bima Sakti di situs FIFA.

Tim Garuda Muda di Piala Dunia U-17, Langkah Awal Sepakbola Indonesia Berkembang. “Saya berharap kami bisa menggunakan pengalaman ini untuk meningkatkan diri. Idenya adalah untuk sepakbola di Indonesia bisa lebih berkembang bersama-sama,” kata dia menambahkan.

Other Articles

Leave a Reply