banner-top
erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

PSSI akan Naturalisasi 150 Pemain, Erick Thohir Tidak Membenarkan Hal Itu

Gobet – Kabar yang ada di kalangan sepakbola adalah PSSI mau Naturalisasi 150 pemain ini dibantah oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

Rumor tersebut sudah dibantah. Ketum Erick Thohir membantah jika PSSI mau menaturalisasi 150 Pemain. Ini merupakan kabar provokatif yang ada niat tidak baik.

erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

“Satu hal yang jelas, unggahan soal 150 pemain dinaturalisasi adalah sebuah berita bohong, fitnah yang tidak masuk akal,” kata Erick Thohir dalam pernyataan yang dirilis PSSI.

PSSI diklaim perlu banyak pemain keturunan lainnya untuk Timnas Indonesia. Para pemain yang berjumlah 150 orang keturunan tersebut tersebar di berbagai negara kabarnya sedang dipantau.

Gobet – “Hal yang patut disayangkan adalah pihak yang tak bertanggung jawab sengaja menyebar kabar bohong yang bernada provokatif itu jelas-jelas memiliki niat tak baik,” ujar Erick Thohir menambahkan.

Erick Thohir juga menambahkan naturalisasi yang dilakukan PSSI, yaitu pemain yang punya darh keturunan Indonesia. Dan jumlah pemain naturalisasi juga terbatas.

Ketum PSSI tersebut menegaskan bahwa proses naturalisasi tidak dilakukan secara instan. Ada proses yang sangat ketat sebelum pemain keturunan menjadi Timnas Indonesia dan membela Tim Garuda Indonesia.

PSSI akan Naturalisasi 150 Pemain, Erick Thohir Tidak Membenarkan Hal Itu. “Memang saat ini ada beberapa pemain naturalisasi yang memiliki darah Indonesia dari orangtua atau keluarganya. Jelas jika memenuhi syarat menjadi WNI, mereka memiliki hak yang sama dengan WNI lain untuk memperkuat timnas,” ucap Erick Thohir menegaskan.

Other Articles

Leave a Reply