banner-top

Tim Indonesia Juara Umum Pada Horseback Archery Friendship di Qatar

Tim Indonesia mendapatkan prestasi dari Cabor Horseback Archery di ajang Horseback Archery Friendship di Qatar. Tim Indonesia meraih juara umum.

Pertandingan berlangsung pada 19-21 Februari 2023 di Al Samira Riding School Equestrian Center, Al Rayyan, Qatar. Pada pertandingan ini Tim Horseback Archery Indonesia diwakili oleh M Yahya Ayyash, Arsa Wening, Arum Nazlus, Kharisma Zaky, M Solahudin AL Ayubi, dan M Shahla Syahada.

Dari tiga kategori kompetisi, Korea Track, Arabian Track dan Qabak Track, M Yahya Ayyash berhasil jadi juara umum yang disusul Kharisma Zaky dan M Shahla Syahada.

Sebuah penghargaan bergengsi Alfares Trophy atau piala ksatria diberikan Qatar kepada Arsa Wening Arrosyad, sebagai kader muda yang menjadi inspirasi perkembangan panahan berkuda untuk kaum muda.

Bapak Ridwan Hassan, selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, menjamu Tim Panahan Berkuda di Wisma KBRI, dan menyambut bangga atas keberhasilan Tim Indonesia.

“Terima kasih sudah membanggakan Indonesia, anda kaum muda yang telah menjadi duta-duta Indonesia di forum internasional. Sekaligus ini melengkapi kerjasama bilateral dua negara dalam program Qatar-Indonesia Year of Culture 2023”, kata Duta Besar RI, Ridwan Hassan, mengapresiasi.

Dan Founder dan Ketua Umum Qatar Horseback Archery Center, Fuad Almuhdaka juga memuji Tim Indonesia yang selalu tampil membanggakan di kompetisi-kompetisi internasional.

Ajang ini merupakan bagian dari kerjasama antar negara anggota World Horseback Archery Federation (WHAF). Dan dalam rangka turut memeriahkan kerjasama bilateral dua negara dalam progran Qatar-Indonesia Year of Culture 2023.

“Sebagai sesama negara anggota WHAF, kami melakukan kerjasama jangka panjang dengan KPBI Indonesia untuk mengembangkan horseback archery di negara-negara anggota WHAF,” kata Fuad Almuhdaka.

Other Articles

Leave a Reply