banner-top

Shin Tae-yong Minta Pemain Tetap Fokus di Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-20 berpesan ke pemainnya dan berharap timnya tidak takut menghadapi tim kuat pada Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 berangkat dari Jakarta ke Uzbekistan pada Jumat kemarin (25/2/2023). Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1 – 8 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 masuk di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. Dan Irak akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-20 pada 1 Maret 2023 besok.

“Saya sudah sering bicara kepada pemain, jika kita bertemu lawan yang lebih kuat, kita pasti menyerah lebih dulu sebelum bertanding,” kata Shin Tae-yong.

“Kita tidak boleh punya mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan,” ujarnya menambahkan.

Apapun hasil yang didapat oleh Timnas Indonesia U-20 nanti sebenarnya tidak berarti apa-apa. Kecuali peserta lainnya yang akan memperebutkan posisi empat besar atau semifinalis. Dan dari situ mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

Karena sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 sudah dipastikan akan bermain di Piala Dunia U-20. Tapi Shin Tae-yong tetap meminta pemainnya untuk melupakan Piala Dunia U-20 terlebih dahulu, dan bisa fokus di Piala Asia U-20 yang sama pentingnya ini.

“Bulan Mei nanti kita akan ikut Piala Dunia U-20, tetapi jangan menganggap kita sudah lolos. Jadi lebih baik anggap saja kita belum lolos dan dapat tiket ke Piala Dunia. Jadi anggap kita baru mulai dari Piala Asia U-20 ini,” ucap pelatih asal Korea itu.

“Meski tidak bisa full skuad pada ajang ini kami harus optimistis. Tentu saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain dan mereka sanggup bersaing di turnamen ini. Tentu doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Asia U-20,” kata Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply