banner-top

Suhu Dingin 2 Derajat Celcius di Uzbekistan, Timnas U-20 Langsung Latihan

Timnas Indonesia U-20 tiba di Tashkent, Uzbekistan pada Sabtu (25/2). Timnas Merah-Putih langsung disambut suhu dingin yang bisa capai 2 derajat celcius.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong tiba di Uzbekistan untuk bertanding di Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-20 masuk di Grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia U-20 pertama kali akan melawan Irak pada 1 Maret 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan. Indonesia harus siap bertanding dan beradaptasi dengan suhu dingin Kota Tashkent yang bisa mencapai 2 derajat celcius.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan timnya masih fokus ke proses adaptasi dan aklimatisasi para pemainnya. Setelah itu baru memberikan latihan teknik dan juga taktik.

“Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu,” kata Shin Tae-yong, dalam keterangan yang dirilis PSSI.

Shin Tae-yong tidak memungkiri bahwa perbedaan iklim di Uzbekistan dengan Indonesia membuat para pemainnya kesulitan. Karena Indonesia hanya ada 2 musim, musim panas dan hujan, sedangkan di Uzbekistan saat ini sedang berada di puncak musim dingin.

“Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami,” ujarnya.

Sebelum bertanding Tanggal 1 Maret 2023 melawan Irak, Indonesia boleh berlatih terlebih dahulu. Sejauh ini, Tim binaan Shin Tae-yong sudah berlatih 2 kali di Tashkent.

Other Articles

Leave a Reply