banner-top

Tim MotoGP Valentino Rossi Pertimbangkan Pindah Yamaha dengan Syarat

Mooney VR46 Team milik Valentino Rossi dikabarkan membuka diri ke Yamaha. Namun mereka memberikan syarat jika gabung ke Yamaha.

Yamaha akan memulai MotoGP 2023 hanya dengan satu tim saja, usai tim satelitnya, RNF pindah ke Aprilia. Kabarnya Yamaha berharap Mooney VR46 Team ingin gabung. Tapi tim yang dimiliki Valentino Rossi tersebut masih terikat kontrak dengan Ducati musim ini.

Kontrak dengan Ducati sendiri akan habis akhir musim nanti. Sempat menutup diri dengan alasan menghormati Ducati, namun Mooney VR46 Team kini mulai bicara tentang kepindahannya ke Yamaha.

Diungkap oleh Manajer tim Mooney VR46, Uccio Salucci, mengatakan kepindahan ke Yamaha bisa saja terjadi. Manajer hanya minta pabrikan tersebut mempersiapkan motor yang tangguh.

“Bagi kami tentu saja ini suatu kehormatan Yamaha berusaha memiliki kami, dan kami sangat menghargai itu,” kata Uccio.

“Tapi kami punya kontrak di Ducati sampai akhir musim. Kami menghormati itu,” tambah sahabat dari Valentino Rossi.

“Tapi di masa depan, siapa tahu, kan? Yang jelas kami tertarik punya motor yang kompetitif. Jika Yamaha, di 2024, punya motor yang tangguh kami akan terbuka untuk apa pun,” jelasnya.

Sementara itu, Valentino Rossi dan Yamaha sendiri punya hubungan dekat. Legenda balap itu pernah mengendarai YZR-M1 dan mendapat 4 gelar juara dunia MotoGP.

Other Articles

Leave a Reply