banner-top

Timnas Hoki Indonesia Terus Meningkat, Target 2 Emas di SEA Games 2023

PP Federasi Hoki Indonesia terus jalankan komitmen untuk target 2 emas di SEA Games 2023 Kamboja. Dan juga Timnas Hoki terus meningkat.

Cabor hoki tidak termasuk dalam daftar cabor Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Tapi PP FHI terus menjalankan komitmennya dalam membangun prestasi olahraga Hoki Indonesia.

Kini Ketua Umum PP FHI dan Sekjen FHI, Budi Sulistijono dan Yasser Arafat Suaidy sedang mempersiapkan Timnas Hoki Indonesia yang akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

Pertandingan yang memperebutkan 4 medali emas (2 emas hoki indoor dan 2 emas hoki outdoor) yang diperebutkan di Kamboja nanti, Tim Hoki Indonesia ditargetkan dapat 2 emas dan Hoki Outdoor target 2 perak.

“Saya akui persaingan cukup ketat di Kamboja nanti. Makanya, PP FHI menargetkan 2 medali emas terutama dari hoki Indoor di SEA Games 2023 Kamboja nanti. Sedangkan dari Timnas Hoki Outdoor Indonesia hanya dipatok 2 medali perak,” kata Yasser di Eden Sports Centre Sawangan Depok, Jawa Barat, Minggu (19/3/2023).

Menurut pelatih Tim Hoki Indonesia, Muhammad Dharmaraj, yang ditargetkan PP FHI tersebut cukup realistis, apalagi prestasi Hoki Indoor putra dan putri Indonesia cukup mumpuni, Karena saat Kejuaraan Hoki Asia 2022 Thailand, Tim Hoki Putri Indoor menjadi runner up, dan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia menempati peringkat keempat.

“Cukup realistis 2 medali emas dari Hoki Indoor yang ditargetkan PP FHI di SEA Games 2023 Kamboja. Dan, saya yakin peluang kita cukup besar untuk meraihnya. Saingan terberat adalah Malaysia dan Thailand. Di Piala Asia 2022 lalu, Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia telah menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan Malaysia di semifinal. Begitu juga Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia yang sukses menahan imbang dengan skor 2-2 atas Malaysia dan mengalahkan Thailand 8-3,” jelas Dharmaraj.

Dan juga kualitas permainan Hoki Indoor Indonesia sudah jauh mengalami peningkatan. Karena dilihat dari uji coba di Turnamen Hoki Indoor Rohrmax Cup 2023 Austria, Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia mampu buat kejutan dengan mengalahkan Austria yang merupakan peringkat 1 dunia, dan Belgia yang peringkat 8 dunia.

“Kualitas permainan Timnas Hoki Indoor Indonesia sudah mengalami peningkatan. Mereka mampu mengimbangi tim-tim Eropa. Begitu juga dengan mental bertanding cukup bagus. Semua keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen pak ketum dan sekjen PP FHI dalam menjalankan program pembinaan hoki di Indonesia,” paparnya.

Other Articles

Leave a Reply