gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Timnas Indonesia Bersuara, Jangan Bandingkan Pemain Lokal & Naturalisasi

Gobet – Ada dikotomi soal pemain lokal dan naturalisasi di sepakbola Indonesia. Para pemain keturunan pun bersuara. Pemain lokal juga ikutan bersuara.

Timnas Indonesia di era pelatih Shin Tae-yong banyak diperkuat oleh pemain naturalisasi. Pemain-pemain luar negeri yang punya darah Indonesia, dan ingin bela Indonesia di sepakbola, bisa jadi pemain naturalisasi.

piala asia, timnas, piala asia 2023, pemain, lokal, naturalisasi, pemain keturunan, pemain lokal

Hal ini jadi perdebatan dalam beberapa tahun terakhir. Ada pihak yang lebih percaya dengan kemampuan pemain lokal. Namun ada juga yang memang menaruh harapan besar ke pemain-pemain naturalisasi.

Pemain naturalisasi saat ini sedang mendapatkan kecaman. Hal itu tak lepas dari blunder Justin Hubner dan kegagalan Jordi Amat saat mereka diduetkan dengan pemain lain di lini belakang saat lawan Libya kemarin.

Situasi tersebut membuat pihak yang menentang naturalisasi akhirnya muncul. Namun, para pemain naturalisasi dan Timnas Indonesia pada khususnya langsung bersatu menyuarakan tekad mereka demi menjaga nuansa harmonis menuju Piala Asia 2023.

Gobet – Pasukan Indonesia kini berusaha menunjukkan tidak ada perbedaan antara pemain lokal dan naturalisasi di skuad Piala Asia 2023. Semuanya solid bersatu demi Indonesia di Piala Asia 2023.

Mereka pun kompak mengunggah foto kebersamaan mereka saat pemusatan latihan di Turki. Dan juga caption atau kalimat yang diupload juga sama persis yang intinya jangan pernah membandingan pemain lokal dan naturalisasi. Timnas Indonesia Bersuara, Jangan Bandingkan Pemain Lokal & Naturalisasi.

“Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia.”

“Tidak masalah dari mana asal-usul kami, karena kami selalu bersatu, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat tim kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya, dan saat tim menang, itulah kemenangan bagi kita semua.”

“Sebagai pemain, mengenakan jersey ‘Merah Putih’ bukan hanya kebanggaan, tetapi juga suatu kehormatan bagi kami.”

“Mari bersama-sama, dukung, dan support kami dengan penuh semangat di Piala Asia 2024.”, Tulis para pemain Timnas Indonesia di social media IG mereka masing-masing.

Other Articles

Leave a Reply