banner-top

Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam Karena Kerja Keras Tim

Gobet – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023. Penantian panjang usai juga berkat hasil kerja keras mereka.

timnas, piala asia, indonesia, pssi, shin tae-yong

Pada pertandingan kedua Grup D di Abdullah bin Khalifa Stadium, Vietnam vs Indonesia bertanding pada Jumat (19/01), Timnas Indonesia akhirnya menang lawan Vietnam dengan skor 1-0 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Hasil yang didapat oleh Indonesia ini tidak mudah mereka dapatkan. Vietnam mampu ciptakan beberapa ancaman di babak kedua dan Jordi Amat sampai harus diganti pemain lain karena hidungnya berdarah terkena sikut oleh lawan.

“Tim kami masih muda dan minim pengalaman sehingga permainan di babak kedua tidak seperti di babak pertama. Tapi, pemain telah bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan,” kata Shin Tae-yong di konferensi pers usai pertandingan.

“Indonesia dan Vietnam sama-sama melakukan yang terbaik. Kami menunjukkan kinerja yang baik. Saya pikir kami juga mendapatkan sedikit keberuntungan,” tegas Shin Tae-yong.

Gobet – Pada pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Timnas Indonesia juga dapat dukungan dari ribuan diaspora di Qatar. Dan Shin Tae-yong mengapresiasi hal tersebut.

“Saya juga mengapresiasi suporter Indonesia dan penampilan luar biasa dari para pemain,” tegas Shin Tae-yong.

Kemenangan dengan Vietnam ini membawa Indonesia naik ke posisi ketiga klasemen Grup D dengan meraih 3 poin. Lalu Vietnam berada di bawah klasemen tanpa poin. Sedangkan Jepang berada di posisi ke-2 dan Iran ada di puncak klasemen. Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam Karena Kerja Keras Tim.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Jepang di laga terakhir Grup D pada Rabu (24/1). Mereka punya jumlah poin yang sama, hanya saja Jepang punya selisih gol lebih banyak dari Indonesia.

 

Other Articles

Leave a Reply