banner-top

Timnas Indonesia Menang 4-0 Lawan Fiji, Shin Tae-yong Belum Puas

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 belum puas dan belum sesuai ekspetasi dengan performa para pemain meski menang 4-0 melawan Fiji.

Bertanding di Stadion Utama GBK, Senayan hari Jumat (17/2/2023), Pemain Timnas Indonesia U-20 mendapat perlawanan ketat dari Fiji.

Pertandingan berjalan ketat sampai wasit melayangkan empat kartu merah karena tingginya tensi pertandingan. Untuk pemain Fiji dapat 3 kartu, sedangkan Indonesia dapat 1 kartu. Dan juga drama adu jotos antar pemain sempat terjadi saat pertandingan akan berakhir.

Namun para pemain Timnas Indonesia U-20 berhasil menutup pertandingan lawan Fiji dengan kemenangan. Di mini turnamen internasional kali ini, empat gol berhasil mereka cetak ke gawang tim tamu. Yang mencetak gol diantaranya adalah Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya, dan Hokky Caraka.

Dengan kemenangan ini, respon dari pelatih, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi anak didiknya meski belum sepenuhnya memuaskan.

“Sudah lama ya tidak ada pertandingan Timnas U-20. Para pemain sangat kerja maksimal. Tadi ada hal yang tak boleh terjadi, tapi terjadi. Tapi saya mengucapkan selamat kepada para pemain,” kata Shin dalam jumpa persnya usai tanding.

“Kegiatan ini walau tim sudah lolos Piala Asia U-20 harusnya tak terjadi di lapangan tadi. Fiji dan kita sama-sama menunjukkan pertandingan yang terbaik. Tapi pertandingan tadi disayangkan. Seharusnya, lawan tak ada kartu merah karena kita dalam rangka persiapan menuju Piala Asia,” sesalnya.

“Skor memang 4-0 tapi pandangan saya tidak puas. Dengan performa dan kualitas seperti ini, menurut saya (kami) tidak akan bersaing di Uzbekistan Maret nanti. Pastinya ini tak sesuai dengan ekspektasi saya,” Shin mempertegas.

Setelah melawan Fiji. Timnas Indonesia U-20 akan melawan Selandia Baru pada hari Minggu (19/2/2023) pada pukul 19:30 WIB. Yang kemudian 2 hari berikutnya melawan Guatemala di jam yang sama.

Other Articles

Leave a Reply