banner-top

Shin Tae-yong Minta Proses Naturalisasi Dipercepat untuk Piala Dunia U-20 2023

Proses naturalisasi Timnas Indonesia U-20 masih belum tuntas. Shin Tae-yong meminta agar dilakukan lebih cepat demi persiapan ke Piala Dunia 2023.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menjalani laga percobaan pertamanya melawan Fiji. Dalam laga di Stadion Utama GBK pada Jumat (17/2/2023). Dan Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 melawan Fiji. Kemenangan ini membuat Shin Tae-yong belum puas.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 sejak awal Februari tidak berjalan sebagaimana mestinya. Karena beberapa pemain ditahan klub, hingga Shin Tae-yong sampai mengeluh persiapannya tidak maksimal. Shin Tae-yong juga dengan keras menyebut apa Indonesia mau asal-asalan ke Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni mendatang.

Dan juga Shin Tae-yong menggunakan salah satu jalan dengan naturalisasi pemain untuk mendapatkan pemain, yang sejauh ini Ivar Jerner, Justin Hubner dan Rafael Struick yang sudah menjalani proses. Namun berkas ketiganya masih di meja Kemensetneg.

“Memang proses naturalisasi U-20 sedikit terlambat dan saya mohon perhatiannya dari Pak Presiden, tiga pemain ini harus cepat bergabung barulah kita membuat tim yang baik. Jujur sampai saat ini memang sangat kurang waktunya buat membuat tim yang baik,” kata Shin Tae-yong saat jumpa pers selesai pertandingan dengan Fiji,

“Jadi, saya mohon pada wartawan di sini agar menjadi perhatian lebih dari sekarang dan ada juga perhatian dari Pak Presiden dan Menpora terhadap Piala Dunia U-20 memohon sekali kepada para pihak agar cepat menaturalisasi, prosesnya cepat, baru bisa membuat tim yang baik,” kata dia menambahkan.

Other Articles

Leave a Reply