banner-top

Timnas Indonesia U-16 Disodori Daftar 37 Nama Pemain Keturunan

Gobet – Timnas Indonesia U-16 disodori 37 nama pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Beberapa diantaranya menarik perhatian Nova Arianto.

timnas, pemain, garuda muda, timnas muda, timnas U-16

Daftar yang disodori tersebut diserahkan Staf Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan. Nova Arianto selaku Pelatih Timnas U-16, mengaku tertarik dengan beberapa pemain yang ada di daftar tersebut

Gobet – Nanti akan diseleksi yang terbaik dari mereka yang akan diikutsertakan ke dalam Pemusatan Latihan atau TC Timnas U-16 selanjutnya. Salah satu syarat wajibnya adalah mereka yang punya punya paspor Indonesia.

“Ada sekitar 37 pemain diaspora, tetapi yang mempunyai paspor Indonesia hanya sekitar sembilan. Jadi setelah itu kami akan komunikasi dengan PSSI bagaimana situasi dan mekanismenya,” kata Nova pada Selasa (27/2).

“Selain itu kami dari coaching staff akan melihat video-video mereka. Yang pertama memang saat ini saya hanya minta data ya, siapa-siapa saja pemain diaspora yang mempunyai paspor Indonesia,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 Disodori Daftar 37 Nama Pemain Keturunan. TC Timnas U-16 selanjutnya akan dijadwalkan digelar di bulan April. Pada TC selanjutnya akan diikuti oleh pemain-pemain yang lolos seleksi dari Gelombang 1, 2, dan 3.

Dan saat ini masih berlangsung seleksi Timnas U-16 gelombang ke-3 di Jakarta. Sebelumnya sudah digelar seleksi gelombang 1 dan 2 dengan masing-masing gelombang diberikan waktu selama 3 hari.

“Yes mungkin di April (dipanggil),” tutur Nova soal rencana pemanggilan pemain diaspora.

 

Other Articles

Leave a Reply