banner-top

Timnas Indonesia U-20 Kalah dengan Guatemala, Skor 0-1

Timnas Indonesia U-20 harus menerima kekalahan 0-1 melawan Guatemala U-20 di pertandingan ketiga turnamen mini.

Pertandingan ketiga pada turnamen mini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (21/2/2023). Sebetulnya Timnas Indonesia punya beberapa peluang bagus, tapi akhirnya gagal menjadikannya jadi gol.

Dony Tri Pamungkas hampir memasukkan gol di menit ke 20, tapi tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan kiper Guatemala. Dan Guatemala berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-22 dengan pencetak gol Jorge Solorzano.

DI sisa waktu babak pertama, Indonesia sudah berupaya mencetak gol, tapi pertahanan lawan sangat ketat dan susah ditembus. Di babak pertama dapat skor 0-1, Guatemala menang.

Di babak kedua, serangan Guatemala dari sisi kiri di menit ke-48 menghasilkan peluang untuk Jefry Rodriguez, tapi sundulannya dapat diantisipasi kiper Indonesia, Daffa Fasya.

Guatemala dapat kartu merah di menit ke 58. Karena Julio Ramirez mengangkat kakinya mengarah ke kepala Hokky Caraka pada saat perebutan bola. Protes dilancarkan, tapi wasit teguh dengan keputusannya.

Dengan jumlah pemain yang selisih 1 orang, Indonesia mengupayakan mengambil keuntungan. Tapi tidak semudah itu, menit ke-61, sundulan Muhammad Ferrari melambung diatas gawang lawan. Dua menit selanjutnya, tembakan Resa Aditya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-70, Indonesia kembali membuang peluang lewat serangan balik. Ronaldo Kwateh mendapat ruang bebas di kotak penalti setelah menerima bola dari Kakang Rudianto. Tapi tembakan ke tengah gawang berhasil diamankan oleh penjaga gawang Guatemala.

Namun Indonesia tidak berhenti menyerang. Sulthan Zaki menembak jarak jauh di menit ke-83, tapi tembakannya melebar tipis di sisi kiri gawang Guatemala.

Hingga pertandingan usai, Guatemala U-20 berhasil mempertahankan skor di 1-0. Sehingga Indonesia U-20 menyelesaikan turnamen mini ini dengan satu kemenangan dan dua kekalahan dari tiga pertandingan. Sebelumnya Indonesia mengalahkan Fiji U-20 dengan skor 4-0, dan kalah dengan Selandia Baru U-20 dengan skor 1-2.

Other Articles

Leave a Reply