banner-top

Timnas Tersingkir dari Piala Asia U-20, Kalah Lawan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-20 tidak bisa maju lagi di Piala Asia U-20. Indonesia kalah dengan Uzbekistan di laga terakhir Grup A dengan skor imbang 0-0.

Petandingan penentu agar Indonesia bisa masuk ke perempatfinal ini dilaksanakan di Istiglog Stadium, Fergana pada Selasa (7/3). Indonesia vs Uzbekistan, tidak ada gol dan pertandingan selesai dengan skor 0-0.

Ini membuat Indonesia tersingkir dari ajang Piala Asia U-20 dan berada di posisi ketiga di Grup A dengan nilai 4 poin.

Uzbekistan pun menjadi juara grup dengan nilai 7 poin. Irak dapat runner-up, beda gol dengan Indonesia, karena saat Irak bermain dengan Suriah skornya 1-1.

Saat pertandingan Indonesia vs Uzbekistan yang belum sampai 5 menit pertama, Uzbekistan sudah 2 kali mengancam dengan mengirim bola ke kotak penalti Indonesia lewat free kick dan tendangan sudut. Namun akhirnya barisan belakang Indonesia dapat menangkalnya.

Indonesia tampak kesulitan membangun serangan, karena para pemain Uzbekistan langsung rapat mengepung pertahanan.

Gelandang Indonesia, Arkhan Fikri berhasil membuat pertahanan saat menit ke tujuh. Dan kiper Daffa Fasya mempertahanan gawang dengan memeluk bola saat shot on target pertama Uzbekitan di menit delapan.

Hogo Samir juga melakukan serangan di menit ke-15. Dapat bola liar dari situasi tendangan sudut di luar kotak penalti, Huga lepas tembakan diblok barisan belakang Uzbekistan, lalu percobaan keduanya masih melebar.

Timnas Indonesia U-20 mampu bertahan dengan baik, karena peluang bagus dari Uzbekistan ada juga di menit ke-21, saat itu Kakang Rudianto masih bisa memblok bola. Lalu di menit ke-30 juga kiper Daffa dengan tenang menepis sepakan mendatar Akhrorov dengan kakinya. Sampai babak pertama tuntas, skor masih 0-0.

Pada babak kedua, Indonesia masih kesulitan menekan Uzbekistan. Usaha dari Timnas Indonesia kerap gagal saat masuk sepertiga akhir pertahanan Uzbekistan.

Uzbekistan nyaris masuk ke gawang Indonesia di menit ke -73. Tembakan bola pemain Uzbekistan melebar tipis di sisi kanan gawang Indonesia.

Indonesia juga nyaris kebobolan di menit ke-83, pemain Uzbekistan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola sempat mengenai kaki pemain Indonesia dan akhirnya melambung untuk menghantam mistar. Dan sampai pertandingan terakhir, skor tetap 0-0. Indonesia tersingkir dari Piala Asia U-20.

Other Articles

Leave a Reply