banner-top

Timnas U-22 Gelar Syukuran Indonesia Hanya Dikenai Sanksi Ringan

Timnas U-22 mengadakan syukuran setelah FIFA hanya memberikan sanksi ringan untuk Indonesia. Sebelumnya mereka sempat khawatir Indonesia kena sanksi berat.

Syukuran tersebut dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (7/4), setelah acara buka puasa bersama. Yang hadir pada acara tersebut adalah pelatih Indra Sjafri, anggota Komite Eksekutif sekaligus Manajer Timnas, Endri Erawan, tim pelatih dan seluruh pemain Timnas U-22 yang sudah menghadiri Pemusatan Latihan di Jakarta.

Sebelum acara dimulai, ada sambutan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia hadir secara virtual karena belum pulang ke Indonesia. Erick memberikan sambutan dengan cara sambungan video call yang ditampilkan di layar besar.

“Semua Exco, pelatih, pemain, masyarakat sepakbola, yang terus berjuang untuk harga diri kita, demi bendera dikibarkan di mancanegara. Kita harus serius mempersiapkan tim nasional, ini menjadi penting, bahwa prestasi memang nyata,” kata Erick Thohir dalam sambutannya.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih benar-benar serius untuk bisa mendapatkan yang terbaik di SEA Games. Sampai ketemu di Jakarta, saya lagi di airport,” ujarnya menambahkan.

Setelah batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia dikenai sanksi oleh FIFA, yaitu penahanan dana FIFA Forward. Namun sebelumnya, sempat ada kekhawatiran Indonesia akan dikucilkan di dunia Internasional sepak bola atau banned.

Indonesia yang hanya diberikan ‘kartu kuning’ oleh FIFA, menjadi kelegaan sendiri. Termasuk kelegaan dari Timnas U-22 yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2023 di Kamboja.

“Seperti sama-sama kita diketahui, beliau (Erick Thohir) baru menuju ke Indonesia, pikiran beliau di Indonesia, selalu menanyakan timnas U-22,” kata Endri Erawan.

“Indonesia sedang di situasi sulit karena tidak bisa menggelar Piala Dunia, ini kenyataan yang harus diterima, jadi harus melihat ke depan, PSSI terus bergerak. Timnas U-22 terus berlatih untuk menghadapi SEA Games,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply