banner-top

Ultas Garuda Qatar Dapat Penghargaan di Piala Asia 2023

Gobet – Ada penghargaan di Piala Asia 2023, Ultras Garuda Qatar jadi salah satu kelompok suporter yang sangat menghibur.

ultras garuda, indonesia, timnas, suporter, piala asia

Timnas Indonesia berhasil tampil di Piala Asia setelah terakhir kali tampil di 2007. Dan di Piala Asia 2023, Indonesia mencetak sejarah baru yaitu pertama kali lolos ke fase gugur atau 16 besar Piala Asia yang sebelumnya mereka selalu terhenti di fase grup.

Indonesia terhenti di 16 besar usai dikalahkan oleh Australia tapi selama Piala Asia 2023 berlangsung para suporter Indonesia tidak henti-hentinya membantu Qatar jadi sangat meriah sebagai tuan rumah.

Gobet – Warga Indonesia yang sudah berada di Qatar selama puluhan tahun itu bersatu. Komununitas Ultras Garuda Qatar akhirnya dibentuk untuk memberikan dukungan ke Indonesia selama perhelatan Piala Asia 2023 di Qatar.

Dan para suporter di Ultras Garuda Qatar mendapatkan penghargaan sebagai kelompok suporter yang sangat menghibur. Penghargaan tersebut didapat juga tidak lepas dari tukungan IFQ (Indonesia Football Asociation in Qatar). Dan juga dukungan yang baik dari KBRI Indonesia di Qatar. Ultas Garuda Qatar Dapat Penghargaan di Piala Asia 2023.

“Kami dapat penghargaan dari Fan Engagement Program LOC-AFC. Dari kategori secara umum itu kami sudah aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan AFC ini di dalam dan luar stadion,” kata salah satu pemimpin Ultras Garuda Qatar, Dadan Juarsa.

“Tentunya Ultras Garuda Qatar ini didukung sama IFQ. Permika seni budayanya juga yang jelas (dukungan) KBRI. Kami semua di sini saling bahu membahu,” sambungnya.

Other Articles

Leave a Reply