banner-top

Qatar vs Uzbekistan, Qatar ke Semifinal Lewat Adu Penalti 3-2

Gobet – Qatar berhasil ke semifinal Piala Asia 2023 setelah kalah dari Uzbekistan 3-2 melalui adu pinalti yang sebelumnya imbang 1-1.

piala asia, semifinal., perempatfinal, klasemen, laga, pertandingan

Pertandingan perempatfinal Qatar vs Uzbekistan berlangsung di Al Bayt Stadium pada Sabtu (3/2) malam WIB. Selama 20 menit pertandingan, kedua tim sama-sama memberikan ancaman.

Qatar unggul 1-0 di menit ke-27. Hasan Al Haydos lepaskan umpan silang lalu bola mengenai bek Uzbekistan dan mengarah ke kiper Utkir Yusupov yang gagal menangkap bola sampai akhirnya masuk ke gawang.

Gobet – Uzbekistan tidak tinggal diam, beberapa serangan dari mereka hampir saja jadi gol. Namun tidak ada tambahan gol sampai babak pertama dan Qatar memimpin 1-0.

Skor bisa imbang 1-1 saat menit ke-59. Uzbekistan berhasil imbangkan permainan melalui Odiljon Khamrovekov yang berhasil menyelinap ke pertahanan Qatar dan menciptakan gol.

Di Injury time, Qatar nyaris saja memenangkan pertandingan, Akram afif melepaskan tembakan namun bola masih sangat tipis melebar dari gawang.

Tidak lama itu, Uzbekistan memberikan serangan. Shakhboz Umarov melepaskan tembakan, namun bola sedikit melebar ke sisi gawang. Sampai babak kedua berakhir tidak ada pemenang karena hasil imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut ke extra time 2×15 menit dan dibabak ini sangat sengit. Ada beberapa peluang bagus namun kedua tim gagal cetak gol dan akhirnya pemenang laga ini ditentukan dengan adu penalti.

Qatar vs Uzbekistan, Qatar ke Semifinal Lewat Adu Penalti 3-2. Pada adu penalti, Qatar berhasil menang 3-2 setelah tertekan dengan 2 penembaknya yang gagal, namun keberuntungan ada di Qatar karena 2 penembak terakhir Uzbekistan gagak cetak gol.

Other Articles

Leave a Reply