banner-top

Iran vs Jepang 2-1: Iran Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023 Melalui Penalti

Gobet – Laga Perempat final Iran vs Jepang telah selesai, Iran lolos ke semifinal dengan skor 2-1 dan penentu kemenangan dari penalti.

Iran vs Jepang disajikan dari Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu (3/2) malam. Laga ini merupakan rangkaian perempatfinal Piala Asia 2023.

piala asia, laga, pertandingan, piala asia 2023, fifa, semifinal, perempatfinal

Di awal pertandingan Jepang mendominasi dan Timnas Jepang unggul terlebih dahulu melalui gol dari Hidemasa Morita yang menusuk dalam ke kotak penalti melewati 3 hadangan lawan. Gol terjadi di menit ke-28. Skor jadi 1-0, Jepang memimpin.

Gobet – Setelah itu Iran menaikkan tempo permainan mereka, laga sengit terjadi, Iran punya peluang 10 menit kemudian dari Ghaddos tapi tempakannya masih menyamping tipis dari sasaran.

Babak pertama berlalu dan sampai akhir babak pertama skor masih 1-0, dengan Jepang yang menang di babak pertama.

Iran akhirnya lebih menekan di babak kedua, namun Jepang masih tetap fokus untuk menguasai bola. Baru berjalan 10 menit di babak kedua, High pressing Iran berbuah manis, ketika Azmoun bisa kuasai bola di depan kotak penalti dan memberi umpan ke Mohebi. Tendangan langsung diselesaikan dengan Mohammad Mohebi dan bola masuk di gawang Jepang. Skor jadi imbang 1-1.

Iran sempat akan tambah gol di menit ke-65 dari Azmoun yang menyambut bola lambung dan melewati bek Jepang, sepakan dari kakinya masuk ke gawang dengan sempurna tapi dianulir wasit karena offside.

Gobet – Menit ke90+3 Iran dapat tendangan penalti karena Kannani Zadegan dijatuhkan Itakura dari belakang di depan gawang saat menyambar bola liar. Wasit yang sempat mengecek VAR dan akhirnya penalti terjadi.

Penalti dilakukan Alireza Jahanbakhsh, dia menyepak bola dengan keras ke kanan gawang yang terbaca oleh Kiper Jepang, Suzuki namun tak kuasa menahan bola. Dan akhirnya gol untuk Iran terjadi di menit ke-90+6.

Sampai pertandingan kedua selesai, skor 2-1, kemenangan atas Iran dan lolos ke semifinal. Iran vs Jepang 2-1: Iran Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023 Melalui Penalti.

Susunan pemain

Iran: Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos (Chesehmi 90+8′), Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi (Torebi 90+8′), Sardar Azmoun (Ansarifard 90+9).

Jepang: Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo (Mitoma 67′), Wataru Endo, Hidemasa Morita (Hosoya 90+9′), Ritsu Doan (Asano 90+8′), Ayase Ueda, Daizen Maeda (Minamino 67′).

Other Articles

Leave a Reply