banner-top

Vito dan Ginting Mungkin Bertemu Axelsen, Fokus dan Jangan Gentar

Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Indonesia mengatakan ada peluang atlet Indonesia bisa mengalahkan Viktor Axelsen di All England 2023.

Viktor Axelsen merupakan pebulutangkis asal Denmark yang menyandang pebulutangkis nomor satu dunia. Axelsen nyaris tidak terhentikan sejak musim lalu setelah menang 7 final dalam 12 turnamen yang diikuti.

Pada All England 2023, Indonesia mengirim 4 wakil di nomor tunggal putra. Mereka adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Untuk yang berpeluang bertemu Axelsen di lapangan adalah Ginting dan Vito, karena dalam bagan drawing All England yang sama.

Axelsen akan melewati lawan-lawannya di babak awal, Vito kemungkinan akan melawan Axelsen di babak kedua. Vito harus mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong di babak pertama. Sedangkan Ginting harus sampai ke semifinal baru bisa melawan Axelsen.

Karena Ginting dan Vito akan bertemu pemain yang memenangkan emas Olimpiade 2020 itu, Irwansyah meminta atletnya agar tak gentar.

“Menurut saya enggak ada yang ditakutkan. Mudah-mudahan Vito bisa tembus babak pertama dan kedua, kita lihat,” kata dia saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Vito pun persiapannya bagus banget. Dengan dia fokus setiap hari melaksanakan latihan, (karena) bahaya juga Viktor (Axelsen), ya satu-satu kan, ketemu Vito dulu,” ujarnya.

Other Articles

Leave a Reply