banner-top

WSBK Mandalika Selesai, Motor dan Peralatan Dipulangkan ke Eropa

WSBK Mandalika 2023 sudah selesai. Peralatan balap dan motor-motor dipulangkan ke Barcelona, Eropa. Juara bertahan masih menjadi juara, Alvaro Bautista.

WSBK Mandalika merupakan seri kedua World Superbike musim ini yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB pada Sabtu dan Minggu tanggal 4-5 Maret.

Balapan berlangsung dengan ketat dari hari pertama. Juara bertahan sekaligus pebalap Aruba.it Racing, Alvaro Bautista menjadi yang terbaik dengan 2 kemenangan beruntun.

Bautista hanya gagal finis di balapan superpole yang akhirnya dimenangi Toprak Razgatiloglu. Akhirnya Bautista yang juga memenangi seri pertama di Philip Island berada di puncak klasemen WSBK dengan 112 poin, lalu disusul Toprak 75 poin, lalu ANdrea Lacotelli 70 poin.

Karena 2 seri pertama yang berdekatan membuat WSBK akan libur selama sebulan sebelum memulai seri Eropa yang dibuka di Assen, Belanda tanggal 22-23 April lalu dilanjutkan ke Catalunya, Barcelona 6-7 Mei.

Selama sebulan itu membuat tim-tim melakukan evaluasi dari penampilan di Phillip Island dan Mandalika. Sehingga perlengkapan balap dan motor-motor dipulangkan ke Barcelona terlebih dahulu yang merupakan sebagian besar tempat latihan tim-tim tersebut,

Sehingga, untuk pengiriman tersebut dilakukan oleh Angkasa Pura Logistic (APLog) dari PT Angkasa Pura 1, sebagai partner resmi PT MGPA dalam penanganan kargo mulai dari motor, sparepart dan alat pendukung balapan.

Awalnya di Sirkuit Mandalika dicek terlebih dahulu jumlah dan berat kargo, lalu dibawa menuju Terminal Kargo APLog yang ada di Bandara Udara Internasional Lombok.

“Kami sedang melakukan proses built up di Sirkuit Mandalika dan dilakukan proses pemeriksaan oleh Bea Cukai dan pemeriksaan keamanan penerbangan dari Kementerian Perhubungan untuk dikirimkan ke Terminal Kargo APLog terlebih dahulu, seluruh kargo dari WSBK akan segera kami shipment ke tujuan berikutnya yaitu Barcelona dengan total (Outbound) kurang lebih 160 ton melalui jalur udara dan jalur laut,” ujar Direktur Utama APLog, Danny P Thaharsyah,

MGPA mencatat jumlah penonton dengan total 59.251 orang selama 3 hari di Lombok, Indonesia. Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Bapak Priandhi Satria mengaku senang WSBK 2023 berjalan dengan baik, apalagi event ini digelar hanya berjarak 4 bulan dari seri penentuan juara musim lalu pada November.

“WSBK Indonesian Round 2023 diselenggarakan berjarak empat bulan dari race sebelumnya pada November 2022. Hal ini merupakan tantangan bagi kami, namun dengan persiapan yang matang kami berhasil menyelenggarakan event ini dengan baik bahkan jumlah audiens yang hadir di Sirkuit dalam tiga hari ini mencapai 59.251 penonton,” papar Satria.

“Jumlah penonton tersebut merupakan peningkatan sekitar 14,76 persen dari audiens atau total penonton pada tahun 2022 sebanyak 51.629 orang. Sinergi yang diberikan semua pihak dalam mendukung pelaksanaan WSBK Mandalika 2023 agar berjalan lancar, aman dan tentunya membawa dampak positif baik dari segi ekonomi maupun citra Indonesia di mata dunia.”

Other Articles

Leave a Reply