banner-top

Yordania Akhirnya Sampai di Final Piala Asia untuk Pertama Kalinya

Gobet – Timnas Yordania telah catat sejarah besar setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan. Yordania ke Final Piala Asia pertama kalinya.

piala asia, final, semifinal, pssi, laga, pertandingan, fifa

Tim Yordania lawan Korea Selatan pada Semifinal Piala Asia 2023 di Selasa malam WIB (6/2). Sebenarnya Tim Yordania tidak diunggulkan, namun ternyata Korea Selatan dibuat kerepotan olehnya selama 90 menit pertandingan.

Pertahanan Korea Selatan yang solid akhirnya tergoyangkan dan Yordania berhasil merebut tiket semifinal ke Piala Asia 2023.

Gobet – Yordania akhirnya mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya dia bisa melaju ke Final Piala Asia. Kesempatan Yordania sebelumnya hanya sampai ke perempatfinal yaitu pada edisi Piala Asia tahun 2004 dan 2011.

Usai edisi itu, Yordania hanya sampai fase grup pada 2015 dan sampai babak 16 besar pada 2019. Yordania memang bukan negara yang dijagokan. Karena dilihat melalui peringkat FIFA, Yordania hanya ada di posisi ke-87.

Bahkan Yordania tampil kurang meyakinkan di Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena mereka punya 1 poin dari 2 laga. Jadi mereka ada di posisi ke-3 di Grup G dibawah Arab Saudi yang punya 6 poin dan Tajikistan yang punta 4 poin.

Di Semifinal Piala Asia 2023 kemarin (6/2) Yordania membuat gol pada babak kedua. Korea Selatan dibuat mati kutu oleh Yordania. Gol tersebut diciptakan oleh Yazan Al-Naimat di menit ke-53 dan Mousa Al-Tamari di menit ke-66. Yordania Akhirnya Sampai di Final Piala Asia untuk Pertama Kalinya.

Kini Yordania tinggal tunggu pemenang laga Semifinal antara Iran vs Qatar yang akan bertanding besok (7/2). Dan pemenang antara Iran/Qatar akan bertemu dengan Yordania di partai puncak atau Final Piala Asia 2023 di Lusail Stadium pada Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB.

Other Articles

Leave a Reply