banner-top

Alasan Indra Sjafri Pilih Nova Arianto Tangani Timnas U-16

Gobet – Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas U-20 bertanggung jawab juga atas Timnas U-16. Tapi dia mempercayakan ke Nova Arianto demi regenerasi.

pssi, timnas, timnas u-16, timnas muda, garuda muda, seleksi, pemusatan latihan , TC, nova arianto

Nova Arianto langsung jalankan tugasnya dengan memimpin seleksi tahap awal sekaligus Pemusatan Latihan Timnas U-16 yang digelar mulai hari ini, Senin (19/2).

Gobet – Pemusatan Latihan sekaligus seleksi tahap awal ini dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seleksi gelombang 1 ini juga dipantau Indra Sjafri yang juga Direktur Teknik PSSI. Dia memantau langsung tahap awal seleksi ini karena Timnas U-16 masih ada di bawah tanggung jawabnya.

“Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17,” kata Indra Sjafri.

“Namun saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim,” tambahnya.

“Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan,” ucapnya lagi.

Gobet – PSSI mengumumkan Nova Arianto sebagai pelatih baru Timnas U-16 akhir minggu lalu. Nova menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh Bima Sakti.

Nova juga mengucapkan terimakasih juga karena ini pertama kalinya dia jadi pelatih kepala setelah lama jadi asisten tim kepelatihan Shin Tae-yong.

“Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16,” tutur Nova Arianto.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya,” ucapnya.

Alasan Indra Sjafri Pilih Nova Arianto Tangani Timnas U-16. Sore harinya seleksi Timnas U-16 akan dilanjutkan dengan internal game. Dan kegiatan seleksi juga terbagi jadi 3 gelombang. Gelombang pertama ini sampai 21 Februari 2024.

Other Articles

Leave a Reply