banner-top

Nova Arianto Bercerita Ketika Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-16

Gobet – Pelatih baru Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menceritakan kronologi pemilihannya yang ternyata sejak di Piala Asia 2023.

pssi, timnas, timnas u-16, timnas muda, garuda muda, seleksi, pemusatan latihan , TC, nova arianto

Nova yang merupakan bagian dari tim kepelatihan Timnas Indonesia ditawarkan oleh PSSI untuk jadi pelatih kepala Timnas U-16. Tawaran ini ketika dia dan Timnas Indonesia sedang bertanding di Qatar saat Piala Asia 2023.

Gobet – Posisi pelatih kepala Timnas U-16 ketika itu sedang kosong usai PSSI tak memperpanjang kontrak Bima Sakti. Sebelumnya pelatih kepala Timnas U-16 adalah Bima Sakti yang terakhir kali bertugas di Piala Dunia U-17 2023.

“Prosesnya awalnya di Qatar, waktu di sana ada Ketum (Erick Thohir) Endri (Irawan, Manajer Timnas) dan Sumardji (Kepala Badan Tim Nasional), kami komunikasi di sana,” kata Nova di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

“Situasinya U-16 tidak ada pelatih, akhirnya saya ditanya kesiapan. Setelah ketum komunikasi dengan Shin Tae-yong, ya pelatih menyampaikan ke saya utk melatih U-16,” tambahnya.

Gobet – Saat ini, Nova memimpin latihan Timnas U-16 yang sedang seleksi, yang akan ditujukan ke Piala AFF U-16 2024. Seleksi tahap pertama ini berlangsung dari 19 – 21 Februari dan diikuti oleh 32 pemain. Dan seleksi Timnas U-16 rencananya akan ada 3 gelombang.

“Pertama kami buat seleksi hari ini buat sebagai tahap pertama, tahap ini kami melakukan tiga gelombang dan tiap gelombang dengan 32 pemain,” tutur Nova. Nova Arianto Bercerita Ketika Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-16.

“Jadi total di tahap pertama ini ada 100 orang, jadi ini sumbernya ada dari Liga Topskor, Piala Soeratin dan EPA (Elite Pro Academy),” tambahnya.

Other Articles

Liga IndonesiaTimnas
Liga IndonesiaTimnas

Leave a Reply