banner-top

Asnawi Mangkualam Resmi Gabung ke Klub Thailand Liga 1 Port FC

Gobet – Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi di Liga Thailand, Port FC setelah Lepas dari Jeonnam Dragon.

asnawi, timnas, indonesia, pssi, fifa, pemain, transfer

Asnawi sudah dipastikan akan lanjut karier di Thailand bersama Port FC. Melalui akun media sosial mereka, Klub Thailand Liga 1 ini mengumumkan telah merekrut Asnawi.

“Port FC telah mencapai kesepakatan penting di hari terakhir bursa transfer. Kami mengumumkan telah merekrut Asnawi, bek kanan dan kapten dari timnas Indonesia. Asnawai akan bergabung pada putaran kedua Liga Thailand 2023/2024. Ia akan mengisi slot kuota pemain asing ASEAN,” bunyi pernyataan di akun Instagram Port.

Gobet – Kesepakatan tersebut terjadi ketika Asnawi bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 saat baru lolos ke 16 besar. Dia akan langsung bergabung ke Port FC setelah tugas bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 selesai.

Asnawi bergabung ke Port FC dengan status bebas transfer setelah dilepas oleh tim liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragon. Sebelumnya Asnawi sudah menghabiskan 3 tahun bermain di Korea Selatan tersebut.

Untuk Jeongnam Dragon, Asnawi bermain 1 tahun. Sebelumnya dia gabung di Ansan Greeners di tahun 2001-2023. Ansan jadi klub pertama Asnawi bermain di luar negeri setelah dari PSM Makassar.

Asnawi tentu diharapkan bisa jadi tambahan kekuatan untuk Port FC yang saat ini sedang bersaing di papan atas Liga Thailand. Port FC ada di posisi ke-3 pada pertengahan musim Thai League 1 2023/2024 dengan perolehan 29 poin.

Asnawi Mangkualam Resmi Gabung ke Klub Thailand Liga 1 Port FC. Port FC konsisten bersaing di papan atas LIga Thailand di beberapa musim terakhir. Pada musim lalu Port FC berada di posisi ke-3 klasemen Liga Thailand.

Other Articles

Leave a Reply