gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Komentar PSSI Perihal Kasus Dokter Gadungan

Gobet – Dokter gadungan di sepakbola, Elwizan Aminudin telah ditangkap. Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan mempererat regulasi perekrutan.

pssi, indonesia, sepakbola, timnas

Elwizan Aminudin sudah 8 tahun jadi dokter gadungan. Selama waktu tersebut dia menangani 9 klub sepakbola Indonesia dan Timnas Indonesia U-19.

Gobet – Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI mengomentari hal tersebut. Yunus Nusi menegaskan pemeriksaan ketat akan dilakukan untuk merekrut dokter.

Selain punya Surat Tanda Register (STR), dokter atau fisioterapis juga harus punya izin praktik (SIP) yang masih berlaku. Komentar PSSI Perihal Kasus Dokter Gadungan.

“Kasus ini pasti akan menjadi perhatian PSSI. Saat ini kalau masuk ofisial timnas akan diselidiki asal usul yang bersangkutan. Contoh kalau dia lulusan FKUI, kita akan tanyakan ke FKUI. Benar atau tidak. Kita juga tanyakan ke Ikatan Dokter Indonesia (ID). Kita juga tanyakan ke lembaga-lembaga terkait. Kemudian pengalaman dia,” kata Yunus, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

“Sekarang setiap dokter dan fisio yang mau bertugas di klub Liga 1 ,2 dan 3, apalagi di Timnas Indonesia harus terlebih dulu menyerahkan foto kopi ijazah dokter yang sudah di legalisir oleh Fakultas Kedokteran tempat dia kuliah,” tegasnya.

Saddam Emiruddin Gaffar adalah salah satu korban Elwizan Aminudin. Saddam saat itu didiagnosa mengalami cedera anterior cruciate ligament(ACL), namun cuma disuruh istirahat tanpa operasi.

Other Articles

Leave a Reply