banner-top

Balap Sepeda Indonesia Targetkan 4 Emas di SEA Games 2023

Tim balap sepeda Indonesia menarget 4 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Dan diharapkan datang dari nomor sepeda MTB.

Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala tim sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo di sela-sela keberangkatan tim sepeda Mountain Bike (MTB) ke Siem Reap, Angkor Wat, Kamboja pada Sabtu (29/4).

Tim MTB Indonesia terdiri dari Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudoyono, Sayu Bella Sukma, Dara Latifah, dan Della Anjar Wulan.

“Target kami tentunya lebih baik dari SEA Games 2021 yang merebut tiga medali emas. Untuk keseluruhan kami menargetkan empat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja,” kata Dadang.

Sebelum terbang ke Kamboja, tim MTB Indonesia sempat dapat pembekalan dari Chef de Mission (CdM) Indonesia SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, yang ikut melepas mereka di Bandara Soekarno-Hatta. Lexy juga memastikan seluruh akomodasi atlet terpenuhi.

“Saya memastikan bahwa para atlet hanya tinggal berangkat dan fokus kepada perlombaan nantinya,” ujar Lexyndo.

Perlombaan MTB dimulai pada 6-8 Mei 2023 dan keberangkatan tim MTB Indonesia dilakukan lebih awal demi memantapkan persiapan mereka.

“Kebetulan untuk tim MTB ini dari PB ISSI selaku federasi memang punya rencana untuk berangkat lebih cepat. Tujuannya tentu agar bisa melakukan persiapan dengan lebih baik lagi sebelum perlombaan dimulai nantinya,” jelas Lexy.

Pada SEA Games 2021 Vietnam sebelumnya, tim MTB Indonesia menyumbang medali emas melalui Zaenal Fanani di nomor MTB Cross Country Putra. Dan Medali perah diraih oleh Ihaza Muhammad di nomor Cross Country Putra.

Other Articles

Leave a Reply