banner-top

Eks Ketua Umum PSSI Azwar Anas Terbaring Sakit

Eks Ketua Umum PSSI, Azwar Anas terbaring sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena mengalami gangguan pernapasan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meminta doa masyarakat agar Azwar Anas cepat pulih. Hal ini beliau sampaikan setelah mengunjungi Azwar Anas yang juga mantan Menko Kesra.

Nama Azwar Anas dikenal masyarakat karena pernah menjabat menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) pada era Orde Baru, Ketua Umum PSSI periode 1991-1998. Dan juga beliau sempat menjabat Gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987.

Saat memimpin PSSI, Azwar Anas berperan penting dalam memajukan sepakbola nasional. Salah satunya dengan menggabungkan kompetisi Galatama dan Perserikatan pada tahun 1995. Selain itu beliau memprakarsai proyek mercusuar dengan menggandeng klub Serie A Italia, Sampdoria, untuk mendidik pemain muda Timnas Indonesia.

Pensiunan TNI berpangkat Letnan Jenderal ini juga pernah mengirimkan Pengawas Timnas Indonesia U-19 ke Italia untuk mengikuti turnamen junior Primavera (1993-1994) dan Baretti (1995-1996).

Oleh karena itu, Amali memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan Azwar. “Mohon didoakan semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT. amin,” papar Amali.

Other Articles

Leave a Reply