banner-top

Tim Putri Cricket Indonesia U19 Menang di Piala Dunia 2023

Timnas Cricket Putri Indonesia U19 berhasil menang di Piala Dunia / World Cup U19 yang digelar di Afrika Selatan, 14 – 30 Januari 2023.

Kemenangan ini berhasil menutup debutnya dalam penampilan yang cemerlang dan menaklukan peringkat 12 dunia, Zimbabwe, dengan skor 87/7 (18 ov.) – 86/8 (20 0v.) pada laga play-off terakhir.

Hal ini pun membuktikan Indonesia bisa bersaing ketat dan ini juga mencatat prestasi perdana di ajang World Cup 2023 yang diikuti 16 Tim Cricket terbaik dunia.

Tim Srikandi Cricket Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya yang sebelumnya Indonesia menempati peringkat 20 dunia. Tim asuhan pelatih asal Sri Lanka, Nuwan Shiroman pun banyak menerima pujian atas performanya di World Cup 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav, mengapresiasi perjuangan Timnas Putri Indonesia yang mampu mengimbangi permainan para raksasa cricket dunia seperti Selandia Baru, West Indies, dan Irlandia. Begitu juga dengan hasil pertandingan yang membawa Indonesia lolos ke babak play-off.

Sebelum menembus dunia, Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bali. Lalu Timnas Indonesia yang lolos kualifikasi World Cup 2023 melakukan pemusatan latihan di India dan berlaga akhirnya berlaga di Piala Dunia dan berhasil membawa pulang kemenangan.

Abhiram menjelaskan bahwa hasil dari World Cup 2023 ini menempatkan rangking timnas U19 Putri Indonesia yang sekarang menduduki peringkat 14 dunia. Dan selanjutnya akan berjuang pada event Internasional berikutnya.

“Tidak mudah untuk melangkah sejauh ini apalagi Indonesia dianggap sebagai tim underdog di World Cup 2023 ini. Kita apresiasi kinerja seluruh anggota Timnas Putri Indonesia. Selanjutnya, kita akan berjuang dengan seluruh kemampuan kami untuk memberi hasil terbaik bagi bangsa pada ajang-ajang internasional berikutnya,” ujar Abhiram.

“Ini adalah sebuah usaha kerja keras bersama. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain dan pengurus PCI yang selalu mendukung persiapan,” jelas Head Coach Indonesia, Nuwan Shiroman.

Other Articles

Leave a Reply