banner-top

Gubernur Bali Seribu Persen Dukung ANOC World Beach Games 2023

Gubernur Bali, Wayan Koster memastikan AWBG digelar di Bali. Menpora Dito Ariotedjo memastikan persoalan sudah dapat titik temu.

Teka-teki pelaksanaan ANOC World Beach Games 2023 yang sempat diprediksi batal dilaksanakan di Bali karena adanya atlet Israel yang juga ikut serta, akhirnya terjawab sudah.

Wayan Koster menyampaikan hal tersebut setelah melakukan pertemuan dengan Menpora, Dito Ariotedjo, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali pada Jumat (14/4).

“Bali tuan rumah AWBG 2023. Maka Bali akan memberikan dukungan penuh agar event berjalan sukses dan AWBG berjalan sesuai amanat konstitusi,” kata Wayan Koster, dalam keterangan tertulis KOI.

Dan juga Gubernur Bali, I Wayan Koster menyatakan dukungannya pada pelaksanaan ANOC World Beach Games 2023.

“Baru saja kami berdiskusi bersama Pak Menpora dan Pak Okto (Ketum KOI). Kita membicarakan agar bagaimana World Beach Games ini berjalan dengan baik dan segi tata kelola berjalan dengan lancar,” kata Koster.

“Oleh karena itu, sudah ada kesepakatan Bali tuan rumah maka Pemprov Bali dan saya tentunya, saya akan memberi dukungan penuh agar acara ini berjalan lancar dan sukses. Intinya World Beach Games sesuai amanat konstitusi,” Koster mempertegas.

Dalam pertemuan tersebut, Okto juga menjelaskan bahwa informasi yang beredar belakangan terkait Israel yang ikut serta pada kejuaraan ini belum valid.

“Kami jelaskan, informasi yang beredar itu belum valid. Bali adalah tempat paling siap untuk menyambut para tamu. Dalam waktu dekat, akhir April ini kami akan mengadakan CdM Meeting, dan di situ akan keliatan negara mana saja yang sudah lolos kualifikasi,” ujar Okto.

“Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur Bali Wayan Koster. Beliau tadi juga memberi solusi terkait salah satu venue yang masih tentatif yaitu beach soccer di Nusa Dua. Beliau sampaikan akan membantu.”

Hal ini juga disampaikan oleh Menpora, Dito Ariotedjo dalam keterangan tertulis Kemenpora, “Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023,”.

“Alhamdulillah pada suasana Ramadan ini kita menjalin silaturahmi dan bisa mencapai hasil-hasil yang jadi satu titik temu yaitu kesepakatan tentang ini,” ujarnya.

2nd ANOC World Beach Games 2023 Bali akan diselenggarakan mulai 5-12 Agustus. Ajang Multievent ini akan diikuti oleh sekitar 1.600 lebih atlet dari 130 negara. Mereka yang akan tampil nanti harus melalui proses kualifikasi ketat sampai Juli 2023.

Other Articles

Leave a Reply