banner-top
bri liga 1, liga indonesia, liga 1, pssi, fifa, timnas

Hasil Liga 1, Persebaya vs Persis Berakhir Imbang 1-1

Gobet – Lanjutan pertandingan Liga 1, Persebaya Surabaya vs Persis Solo. Pertandingan ini berjalan sangat sengit dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persis Solo berlangsung di Gelora Bung Tomo pada Rabu (13/12) malam WIB. Persebaya langsung menekan lawan sejak kickoff berjalan.

bri liga 1, liga indonesia, liga 1, pssi, fifa, timnas

Persisi sempat mengancam duluan lewat Ramadhan Sananta. Tembakannya dari jarak dekat mampu dipatahkan oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Gol pertama yang terjadi dari Persebaya di menit ke-30. Paulo Henrique mencetak gol ketika sundulannya ke tiang dekat. Kiper Persis Muhammad Riyadi sempat menepis dan terlihat sekilas bola masuk gawang.

Gobet – Namun di tayangan ulang, terlihat bola belum melewati garis, dan komentator laga juga sempat kebingungan. Pertandingan kembali berlanjut walaupun Persis sempat melakukan protes.

Tidak ada serangan sampai di akhir babak pertama, dan babak pertama selesai dengan Persebaya unggul 1-0.

Namun di babak kedua, Persis mencoba ambil kendali. Pertandingan sengit dengan banyak pelanggaran akhirnya terjadi. Kedua tim juga sama-sama saling sulit membongkar pertahanan.

Dan akhirnya gol penyama skor terjadi dari Persis di menit ke-58. Sho Yamamoto dengan sundulannya di depan gawang menyambut umpan matang dari Messindoro.

Lalu 10 menit kemudian, lolos dari jebakan offside, sang striker melepas tembakan mendatar yang sayangnya kena tiang gawang.

Hasil Liga 1, Persebaya vs Persis Berakhir Imbang 1-1. Selanjutnya di menit ke-75 juga peluang emas Persebaya kembali sia-sia. Tendangan Wildan Ramdani mengenai tiang atas.

Di menit akhir babak ke-2, kedua tim saling balas membalas menyerang. Pertandingan selesai dengan skor akhir 1-1. Hasil ini membuat Persebaya masih ada di peringkat ke-14 dengan 25 poin dari 21 pertandingan. Dan Persis ada di bawahnya dengan poin yang sama namun kalah dengan selisih gol.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari (Ramdhani 73′), Mikael Tata, Kasim Botan, Yan Victor, Riswan Lauhim, Andre Oktaviansyah (Ramdhani 65′), Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah (Hidayat 46′), Bruno Moreira, Robson Duarte, Paulo Henrique

Persis Solo: Muhamad Riyandi, Eky Taufik (Bhagascara 69′) , Jaimerson Xavier, Faqih Maulana, Rian Miziar, Alexis Messidoro, Kanu Helmiawan (Febriyanto 82′), Sutanto Tan, Alfath Faathier (Gonzalez 61′), Ramadhan Sananta (Indie 82′), Sho Yamamoto.

Other Articles

Leave a Reply