banner-top
justin hubner, naturalisasi, pemain keturunan, timnas, pssi

Perpindahan Federasi Justin Hubner Sedang Diurus PSSI

Gobet – PSSI saat ini mengurus perpindahan federasi Justin Hubner. Karena agar Justin Hubner bisa sah perkuat Timnas Indonesia.

Justin Hubner resmi jadi WNI pada Rabu (6/12) dan sudah punya Paspor Indonesia. Namun hal tersebut bukan pertanda dia sudah sah bela Timnas Indonesia di ajang sepakbola.

justin hubner, naturalisasi, pemain keturunan, timnas, pssi

Setelah administrasi negara selesai, sekarang tinggal menyelesaikan administrasi sepakbola, yaitu perpindahan federasi dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI.

“Justin Hubner juga sudah selesai semuanya. Kami sedang menunggu surat pimpinan federasinya ke FIFA,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan.

“Kami sudah mengirim surat juga ke FIFA. Jadi ini adalah proses-proses naturalisasi,” tambah Arya.

Gobet – Belum ada yang tau, Justin Hubner akan tampil di Piala Asia 2023 besok atau tidak. Namun PSSI sudah mendaftarkan 50 nama pemain untuk ajang Piala Asia 2023 dan tidak ada rincian siapa saja yang didaftarkan.

Perpindahan Federasi Justin Hubner Sedang Diurus PSSI, Jadi belum tentu Justin Hubner bisa main walaupun misalnya sudah didaftarkan jadi pemain di ajang tersebut. Karena semua proses administrasinya harus sudah beres semua, untuk syarat sah bisa bela Timnas Indonesia.

Dan juga untuk Piala Asia 2023 mendatang, nantinya akan dipilih skuad final dari 50 nama yang didaftarkan tersebut. Dan hanya bisa 23 pemain yang akan ikut Piala Asia 2023 sebagaimana diatur oleh AFC.

 

Other Articles

Leave a Reply