banner-top

Hasil Liga 1 : Persikabo vs Borneo FC Usai dengan Skor 2-3

Gobet – Borneo FC Samarinda menang 3-2 lawan Persikabo 1973 yang berlangsung di pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2023/2024.

liga 1, liga indonesia, timnas, pssi, liga1, laga, pertandingan, bri liga 1

Pertandingan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis, 22 Februari 2024. Borneo menunjukkan ingin meraih kemenangan sejak pertandingan dimulai.

Pada awal pertandingan di menit ke-10, Borneo FC Samarinda berkali-kali mengancam melalui usaha-usaha yang dilakukan Willem Jan Plum dan Felipe Cadenazzo.

Gobet – 20 menit pertandingan berjalan, giliran Persikabo yang mendominasi peluang. Dimas Drajad, Myat Kaung Khant, sampai Kevin Aleman membuat pertahanan Borneo FC harus bekerja keras.

Borneo FC baru bisa keluar dari tekanan usai 10 menit babak pertama berakhir. Stefano Lilipaly dan Pluim kembali mengancam tapi belum bisa menciptakan gol.

Lalu Persikabo kembali ambil alih serangan dan akhirnya menciptakan gol. Pedro Augusto menciptakan gol secara mengejutkan dan unggul 1-0 di menit ke-37.

Pada awal babak kedua, Persikabo ada kesempatan untuk tambah keunggulan. Peluang terbaik didapat Pedro yang berdiri di depan gawang, namun tembakannya malah melebar.

Gobet – Di sisi lain, Borneo memanfaatkan kecepatan Muhammad Sihran untuk menyisir sisi kanan pertahanan Persikabo. Pemain kecil ini sangat merepotkan Iman Fathurohman.

Kelincahan Sihran akhirnya ada hasilnya setelah dia bisa lewat hadangan Lasinari, dia kirim umpan ke Felipe Cadenazzi dan sukses jadi gol. Skor imbang 1-1 di menit ke-55.

Semenit kemudian, Borneo berbalik unggul 2-1 lewat proses yang sama. Saat ini, Fajar Fathurrahman yang kirim umpan ke Lilipaly untuk cetak gol via sundulan.

Pemain pengganti diturunkan oleh pelatih Persikabo, Aji Santoso karena lihat situasi tersebut. Pemain pengganti ada 3 sekaligus, Frengky Missa, Yandi Sofyan, dan Roni Sugeng.

Yandi Sofyan nyaris cetak gol penyeimbang melalui tendangan kerasnya, namun kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata bisa melakukan tepisan agar tidak kebobolan.

Borneo bisa tambah skor jadi 3-1 di menit ke-74. Kesalahan passing pemain belakang dimanfaatkan Lilipaly untuk merebut bola dan langsung kirim umpan ke depan gawang, diambil Adam Alis dan cetak gol.

Persikabo memperkecil ketinggalan skor mereka jadi 2-3. Gol yang dicetak Dimas Drajad di menit ke-84 sukses mencetak gol di gawang Nadeo. Hasil Liga 1 : Persikabo vs Borneo FC Usai dengan Skor 2-3.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan lagi. Borneo FC memperpanjang rekor tidak terkalahkan di 14 pertandingan terakhirnya. Ini membuat Borneo FC di puncak klasemen dengan perolehan 57 poin. Lalu Persikabo tetap di posisi ke-17 dengan perolehan 17 poin.

Other Articles

Leave a Reply