banner-top

Timnas U-16 : Langsung Lanjut ke Seleksi Gelombang 2

Gobet – Timnas U-16 lanjut seleksi gelombang ke-2. Ada 32 pemain lagi yang dipanggil, termasuk M Aldiansyah Teher, Vidic Zlatan, dan Magentha Ibrahimovic.

seleksi, pemusatan latihan, tc, timnas u-16, timnas, pemain, garuda muda

Ini merupakan seleksi lanjutan dari gelombang 1 kemarin yang digelar pada 19-21 Februari 2024. Untuk Nova Arianto, ini merupakan kegiatan pertama usai ditunjuk jadi pelatih kepala Timnas U-16.

Gobet – Sama seperti seleksi gelombang 1 kemarin, gelombang ini juga diikuti oleh 3 pemain. Berbagai pemain dari kompetisi level usia dilihat kemampuannya oleh sang pelatih untuk bisa masuk jadi Timnas U-16 yang akan dibentuk pelatih Nova Arianto.

“32 pemain yang ada di gelombang pertama akan dipulangkan, kemudian masuk lagi 32 pemain lain untuk gelombang kedua. Mereka akan memulai seleksi satu hari setelah mereka kumpul lebih dahulu,” kata Nova, dikutip dari laman PSSI.

“Saya berharap bisa lebih banyak pilihan pemain di gelombang kedua, tentu dengan kriteria yang saya maksud sebelumnya, dari postur tinggi badan, kemampuan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Gobet – Kriteria yang paling penting dicari Nova adalah pemain dengan postur tinggi minimal 175 cm. Dia tidak ingin Indonesia kesulitan menghadapi lawan level Asia hanya karena lebih tinggi dari mereka.

Karena Nova Arianto ingin menjadikan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 sebagai fokus utama di Timnas U-16. Sementara untuk Piala AFF U-16 2024 akan dijadikan pemanasan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17.

“Saya berharap bisa lebih banyak pilihan pemain di gelombang kedua, tentu dengan kriteria yang saya maksud sebelumnya, dari postur tinggi badan, kemampuan, dan lain sebagainya,” ucap Nova. Timnas U-16 : Langsung Lanjut ke Seleksi Gelombang 2.

“Saya akan kalkulasikan lebih dahulu dari semua gelombang. Sebab, kami masih melihat semua pemainnya dari gelombang satu hingga tiga. Nanti setelah gelombang ketiga selesai, baru kami bisa dapatkan pemainnya,” katanya.

32 Pemain Seleksi Timnas U-16 Gelombang Kedua

Kiper
1. Robertus Andy Setiawan
2. Muhammad Nur Ichsan
3. Dafa Al Gasemi
4. Muhammad Rizxie Afdillah

Belakang
5. Djone Alexandre Natanael
6. Sulthan Bagas
7. Fathi Hafiz Algisa
8. Magentha Ibrahimovic
9. Raihan Apriansyah
10. Andi Faith Jamaludin
11. Azizu Milanesta
12. Jerry Santoso
13. Muzzaki Afif Indra
14. Ridhwan Hidayat
15. Tristan Lontoh
16. Miraj Rizky Sulaiman

Tengah
17. Muhammad Fauzan
18. Vidic Zlatan
19. Muhammad Tri Akbar
20. Tristan Raisa Ibrahim
21. Muhammad Akma Fadil
22. Gilang Alviqi
23. Nabil Khoiron

Depan
24. Sigit Rizqullah
25. Fahri Bahtiar
26. Muhammad Ridwan
27. Faiz Fauzan
28. Daniel Alfredo
29. Fattan Gaza Witito
30. Fardan Ary Setiawan
31. M Aldiansyah Taher
32. Raditya Gusti Firmansyah

Other Articles

Leave a Reply