banner-top

Indonesia Juara Piala Asia 2023 Versi eSport, Kalahkan Jepang di Final

Gobet – Timnas Indonesia bisa jadi Juara Piala Asia 2023. Tapi ini bukan versi lapangan ya, tapi versi eSports. Mengalahkan Korsel, Thailand dan Jepang.

indonesia, timnas, esports, fifa, pssi

Indonesia lolos ke final AFC eAsian Cup 2023 setelah menyingkirkan Thailand di semifinal pada Senin (5/2). Tim Indonesia diperkuat oleh Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie menang 1-0 dan 2-1, dalam pertandingan bersistem best of three.

Lawan Tim Indonesia di final nanti adalah Jepang yang berhasil menang dari Arab Saudi dengan skor 1-0 sebanyak 2 kali dari 2 pertandingan. Final digelar di Virtuocity esport Arena, Doha, Qatar pada Senin (5/2).

Gobet – Di final, Indonesia vs Jepang berjalan dengan sengit. Game pertama imbang 1-1, dan akhirnya berlanjut ke adu penalti dan Indonesia menang 3-2.

Lalu di game kedua, Indonesia bisa menang 1-0 dengan Jepang. Dan karena 2 laga tersebut menang, maka Indonesia jadi Juara AFC eAsian Cup 2023.

AFC eAsian Cup 2023 jadi edisi perdana eSport Piala Asia. Dan Indonesia jadi juara pada kesempatan pertama mereka.

Gobet – Sejak awal turnamen eSport ini digelar, Indonesia cukup bagus di AFC eSport Cup 2023, Indonesia hanya kalah sekali sejak awal pertandingan.

Pada fase grup, Indonesia jadi juara grup D dan mengalahkan Jepang. Di babak 16 besar Indonesia mengalahkan Korea Selatan, lalu di perempatfinal mengalahkan Uni Emirat Arab. Semifinal mengalahkan Thailand dan Final mengalahkan Jepang.

Pencapaian ini berbeda dengan Timnas Indonesia yang di lapangan, Timnas Indonesia hanya sampai babak 16 besar saja, namun hal ini juga jadi sejarah karena pertama kalinya lolos fase gugur atau lolos ke babak 16 besar.

Indonesia Juara Piala Asia 2023 Versi eSport, Kalahkan Jepang di Final. Ada yang menanggapi kesuksesan tim eSport di media sosial. Beberapa ada yang menyindir sebaiknya PSSI mengutamakan pengembangan usia dini eSport dibanding sepakbola sungguhan.

Other Articles

Leave a Reply