banner-top

Indonesia Puncaki Klasemen Tim Posisi Ketiga Terbaik di Piala Asia 2023

Gobet – Indonesia menang membuka peluang untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Sementara ini Indonesia ada di puncak klasemen di tim 3 terbaik.

piala asia, indonesia, timnas, 16 besar, klasemen

Pertandingan kemarin lawan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Jumat (19/1). Indonesia menang 1-0 lewat gol yang diciptakan Asnawi Mangkualam dari kotak penalti.

Tendangan Penalti tersebut setelah pelanggaran dari pemain Vietnam di kotak penalti. Dengan skor 1-0 membuat Indonesia menang dan memastikan meraih 3 poin di fase Grup Piala Asia 2023.

Dengan perolehan 3 poin tersebut membuat Timnas Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup D Piala Asia 2023. Sama seperti Jepang memperoleh 3 poin namun jepang di posisi ke-2 karena lebih banyak cetak gol dibanding Indonesia.

Gobet – Jepang dan Indonesia masih akan saling berhadapan di pertandingan ketiga atau pertandingan terakhir mereka. Kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar masih bisa Indonesia dan Jepang miliki.

Selain juara grup dan runner-up grup yang totalnya berjumlah 12 tim, masih ada jatah tiket untuk ke 16 besar. Sehingga tim-tim yang ada di peringkat 3 di setiap grup bisa lolos ke babak 16 besar. Namun hanya 4 tim teratas dari 6 tim yang akan dapat tiket 16 besar.

Dan jika dilihat dari semua grup yang menempati posisi ketiga untuk sementara ini, Indonesia berada di puncak klasemen tim-tim posisi ketiga terbaik. Diantara tim-tim yang sudah 2 kali main, hanya Indonesia yang sudah dapat kemenangan. Indonesia Puncaki Klasemen Tim Posisi Ketiga Terbaik di Piala Asia 2023.

Klasemen Piala Asia 2023 untuk tim posisi ketiga terbaik
(Hanya 4 tim teratas yang lolos ke Babak 16 besar)
1 Grup D – Indonesia 3 poin (main 2kali)
2 Grup B – Suriah 1 poin (main 2kali)
3 Grup A – Tajikistan 1 poin (main 2kali)
4 Grup C – Palestina 1 poin (main 2kali)
5 Grup F – Oman 0 poin (main sekali)
6 Grup E – Bahrain 0 poin (main sekali)

Other Articles

Leave a Reply