banner-top

Indra Sjafri Paham Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas U-22

Beberapa Klub Liga 1 belum melepas pemainnya untuk gabung ke Timnas U-22 SEA Games. Karena mereka memang masih butuh pemain andalan.

Seperti diketahui, Indra Sjafri panggil 36 pemain untuk mengikuti Pemusatan Latihan / TC sejak 1 April, lalu muncul informasi ada tambahan 7 pemain dari Timnas U-20, namun yang sudah bergabung 3 pemain Timnas U-20 sejak 2 April.

Sampai saat ini, belum semua pemain yang telah dipanggil untuk gabung ke TC Timnas U-22. Beberapa diantaranya adalah Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rio Fahmi (Persija), Ernando Ari (Persebaya), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), hingga Ramadan Sananta (PSM Makassar).

Para pemain tersebut memang merupakan pemain andalan di klubnya masing-masing. Jadi Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 memaklumi dan memahami keinginan klub untuk menahan sementara para pemainnya.

“Ada (Ramadan) Sananta yang masih menyelesaikan selebrasi juaranya (bareng PSM). Pemain-pemain lain juga bakal bergabung segera,” kata Indra Sjafri.

“Kami juga sudah komitmen dengan para pelatih, asal dia (pemain) dimainkan, kami siap mereka tidak usah dateng sekarang. Tapi kalau dia nggak bermain di Liga 1, saya minta ke pelatih klub untuk berikan pemainnya ke TC timnas U-22 Indonesia,” tambahnya.

Other Articles

Leave a Reply