banner-top

Jadwal Laga Uji Coba Indonesia vs Libya, Gelar Pertandingan Dua Kali

Gobet – Timnas Indonesia akan lawan Timnas Libya di laga uji coba 2 kali di minggu depan. Ini jadwal main Timnas Indonesia.

Indonesia vs Libya digelar untuk persiapan menuju Piala Asia 2023. Bagi Timnas Libya, pertandingan uji coba ini juga penting karena untuk target lolos Piala Asia dan Piala Dunia.

timnas, fifa, pssi, uji coba, pertandingan, laga

Di catatan RSSSF, Indonesia pernah menelan kekalahan telak dari Libya. Saat itu terjadi di Merdeka Tournament 1977 di Kuala Lumpur. Timnas Indonesia kalah 0-4 saat itu.

Libya dan Indonesia juga pernah berhadapan lagi saat 2008, Indonesia vs Libya di Piala Kemerdekaan. Dan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno pada Jakarta 29 Agustus 2009. Indonesia tertinggal 0-1 dari Libya di babak pertama lalu menolak bertanding di babak kedua. Indonesia diputuskan menang WO dengan skor 3-1.

Belakangan baru diketahui jika ada kekerasan yang dialami pelatih Libya, Gamal Adeen Abu Nowara yang dapat kekerasan dari official Timnas, Sudarno.

Gobet – Lalu minggu depan akan ada laga uji coba 2 kali Indonesia vs Libya di Titanic Mardan Stadium, pertandingan ini digelar 2 Januari dan 5 Januari 2024. Laga ini digelar sebagai bagian dari persiapan Indonesia ke Piala Asia 2023.

Dan Timnas Indonesia sudah mulai TC di Turki sejak minggu ketiga Desember 2023 untuk Piala Asia 2023. Timnas Indonesia ada di Grup D dan akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Jepang untuk bisa melaju ke babak 16 besar turnamen yang berlangsung di Doha, Qatar.

Jadwal Laga Uji Coba Indonesia vs Libya, Gelar Pertandingan Dua Kali. Selain lawan laga uji coba dengan Libya, sebelum Piala Asia 2023, Timnas juga menggelar uji coba sekali lagi dengan lawan Irak di Doha pada 9 Januari 2024.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Libya

2 Januari 2024
Indonesia vs Libya
Titanic Mardan Stadium
Pukul 19.30 WIB
Live Indosiar

5 Januari 2024
Indonesia vs Libya
Titanic Mardan Stadium
Pukul 19.30 WIB
Live Indosiar

Other Articles

Leave a Reply