banner-top

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Punya Arti Penting bagi Keduanya

Gobet – Timnas Indonesia akan gelar 2 laga uji coba dengan Timnas Libya. Bagi Libya, kedua laga tersebut punya arti penting tersendiri.

Timnas Libya akan 2 kali hadapi Timnas Indonesia di Turki. Laga pertama uji coba Indonesia vs Libya digelar pada 2 Januari 2024. Lalu 3 hari selanjutnya akan digelar pertandingan yang sama di 5 Januari.

timnas, uji coba, pssi, fifa, pertandingan, laga

Dikutip dari artikel di Libya Observer berjudul, ‘Pelatih Libya: Kami Menargetkan Lolos Piala Afrika dan Piala Dunia,’ laga melawan Timnas Indonesia itu punya arti penting karena menjadi awal rangkaian untuk mewujudkan impian.

“Tanggal dan pertandingan resmi akan dimainkan Januari tahun depan melawan Indonesia dalam Pemusatan Latihan di Antalya, Turki, juga melawan Mesir, dan kembali ke Libya,” kata Pelatih Libya Milutin Sredojevic, dikutip dari Libya Observer.

Gobet – Pelatih asal Serbia tersebut menegaskan jika dirinya yakin, jika Libya ada kemampuan untuk mewujudkan mimpi lolos ke Piala Afrika dan Piala Dunia. Dia menyebut jika talenta yang ada di Timnas Libya punya kualitas untuk bersaing.

“Ada banyak pemain terampil dan pintu terbuka untuk semuanya. Penilaiannya akan melalui saya langsung karena saya mengikuti semua pemain dan mengembangkan visi setiap pemain melalui kehadiran saya di tim nasional,” ujar Sredojevic.

“Sebagai persiapan untuk memilih yang terbaik, menurut sudut pandang pribadi saya dan menganalisis performa masing-masing atlet menurut pandangan saya. Program disiapkan dengan staf pelatih yang menemani saya bekerja melalui pertandingan persahabatan dan penampilan pemain dalam latihan,” ucapnya.

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Punya Arti Penting bagi Keduanya. Lalu untuk Timnas Indonesia, pertandingan ini juga sama pentingnya. Kedua pertandingan uji coba ini merupakan persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 di Qatar yang akan berlangsung mulai 12 Januari 2024.

 

Other Articles

Leave a Reply