banner-top

Jadwal Timnas Padat, Uji Coba Lawan Libya di Turki dan Iran di Qatar

Gobet – Timnas Indonesia akan hadapi Libya saat Pemusatan Latihan / TC di Turki. Lalu lanjut hadapi Iran saat ke Qatar laga Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong memastikan 3 agenda uji coba tersebut sudah dikonfirmasi oleh lawan. Timnas indonesia akan jalani TC di Turki pada 20 Desember – 6 Januari 2024 untuk persiapan hadapi laga Piala Asia 2023.

Selesai TC di Turki, Timnas Indonesia akan langsung berangkat ke Qatar untuk pertandingan Piala Asia. Namun sebelumnya, Timnas akan uji coba lawan Iran terlebih dahulu.

“Dua minggu menjalani TC. Tanggal 2 dan tanggal 5 Desember akan melawan Libya,” kata Shin Tae-yong.

“Setahu saya tetap jadi tanggal 9 (Januari 2024 Vs Iran). Sejauh ini sudah ada koordinasi dengan Federasi Iran (FFIRI),” ujarnya menambahkan.

Gobet – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menjelaskan alasan 2 kali uji coba lawan Libya. Dan sebenarnya ada keinginan untuk lawan tim lain, termasuk mengajak tim yang kuat untuk uji coba.

Sebenarnya Libya dirasa kurang kuat untuk dijadikan ukuran uji tanding untuk Timnas Indonesia menuju Piala Asia, karena di Piala Asia nantinya Timnas Indonesia masuk di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Jadwal Timnas Padat, Uji Coba Lawan Libya di Turki dan Iran di Qatar

“Untuk lawan Libya karena tidak ada lawan lagi yang bisa dicari selama di Turki. Untuk di Doha memang kemarin-kemarin yang bisa kami cari cuma Iran saja,” penjelasan dari Shin Tae-yong.

Other Articles

Liga IndonesiaTimnas

Leave a Reply