banner-top

Kabar Duka, Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air, Mantan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes meninggal di usia 81 tahun.

Sebelumnya, kabar duka dari mantan pelatih timnas Indonesia, Benny Dollo meninggal. Sekarang, Bapak Nugraha Besoes, Mantan Sekjen PSSI meninggal pada Senin (6/2/2023) pada pukul 00:15 WIB. Ia mengidap stroke dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON).

Setelah dari rumah sakit, Kang Nug, sapaan akrabnya langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Joglo, Jakarta Barat.

Nugraha Besoes merupakan mantan sekjen PSSI. Beliau menjadi sekjen paling lama, karena memegang jabatan sekjen PSSI sejak 1983 sampai 2011.

Selama hampir 3 dekade menjadi sekjen dan di empat kepemimpinan PSSI. Pertama di ers Kardono (1983-1991), Azwar Anas (1991-1999), Agum Gumelar (1999-2003), dan Nurdin Halid (2003-2011).

Ucapan duka pun mengalir atas meninggalnya Nugraha Besoes, salah satunya datang dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI).

“Inna Iillaahi wa inna ilaihi roji’uun. Sepak bola Indonesia kembali berduka. “Kita melepas sosok yang akan selalu dicatat dalam sejarah perkembangan sepak bola di Tanah Air. Selamat jalan, Kang Nug. Beristirahatlah dalam damai,” tulis APSSI di Instagram.

Other Articles

Leave a Reply