gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Kata Shin Tae-yong, Indonesia Masih Kurang Pengalaman & Bisa Berkembang

Gobet – Shin Tae-yong yakin jika Indonesia bisa terus berkembang jika dilihat dari laga lawan Irak. Dia menilai pemain hanya kurang pengalaman.

piala asia, pelatih, shin tae-yong, timnas

Saat pertandingan kemarin di Ahmad bin Ali Stadium, walaupun Indonesia kalah lawan Irak dengan skor 1-3, Timnas Indonesia sudah membuktikan kemampuan terbaik mereka.

Timnas kebobolan gol dari Mohanad Ali, Rashid Osama, dan Aymen Hussein. Dan Indonesia bisa membalas gol melalui Marselino Ferdinan.

Gobet – Sebelumnya, Indonesia pernah bertemu dengan Irak saat Kualifikasi Piala Dunia 2023 dan saat itu Indonesia kalah 1-5 di kandang Irak di Basra International Stadium pada November 2023 lalu.

Dan pertemuan kemarin di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia memberi perlawanan yang lebih baik. Meski sepanjang pertandingan, Indonesia tetap ada di bawah tekanan Irak.

Irak tampil dominan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola dibanding Indonesia yang hanya 34 persen. Mereka juga membuat 15 tembakan dengan 5 mengarah ke gawang. Indonesia hanya buat 8 percobaan dengan 1 mengarah ke gawang.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui jika timnya telah mengalami banyak peningkatan dari pertemuan sebelumnya lawan Irak. Kata Shin Tae-yong, Indonesia Masih Kurang Pengalaman & Bisa Berkembang.

Shin Tae-yong yakin jika Timnas Indonesia akan terus berkembang mengingat pemain banyak yang usia muda. Timnas Indonesia juga jadi tim yang pemain dengan rataan umur termuda di Piala Asia 2023. dengan rata-rata 24,33 tahun. Shin Tae-yong menyebut Indonesia hanya kurang pengalaman saja di pertandingan ini.

“Saya pikir kami telah meningkat. Kami punya begitu banyak pemain muda dan bertalenta, tapi kami kekurangan pengalaman. Hari demi hari, kami menjadi lebih baik dan saya yakin kami lebih baik dari pertandingan terakhir melawan Irak dua bulan lalu,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs AFC.

“Bermain melawan tim-tim Timur Tengah di negara mereka sendiri adalah hal yang sulit, itu sebabnya ketika kami bermain melawan Irak di Basra, itu jauh lebih sulit dibandingkan hari ini. Saya bisa melihat tim kami secara teknis dan mental lebih kuat, beberapa pemain muda kami sedikit gugup karena kurangnya pengalaman, namun jika kami mengatasinya, kami akan menjadi jauh lebih baik,” jelas Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply