banner-top

Klub Lokal Sepakat Lepas Pemain untuk Piala Asia U23, Bagaimana Klub Luar Negeri?

Gobet – Sumardji selaku Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI menyebut klub-klub lokal sepakat lepas pemain untuk Piala Asia U23 2024.

timnas, pssi, pertandingan, laga, indonesia

Selain klub-klub lokal yang sepakat lepas pemain untuk Piala Asia U23 2024, pemain di luar negeri (aboard) diharapkan juga bisa ikut di ajang Piala Asia U23.

Indonesia akan melakoni Piala Asia U23 pada 15 April – 3 Mei 2024 dengan Qatar sebagai tuan rumahnya. Piala Asia U23 berlangsung di tengah kompetisi Liga 1 2023/2024 ini, sempat jadi masalah akan adanya potensi keberatan dari klub masing-masing saat pemainnya dipanggil untuk bela Timnas.

Gobet – Berdasarkan komunikasi terakhir PSSI, klub-klub diklaim sudah ikhlas melepas pemainnya ke Timnas jika dipanggil. Dan juga tidak ada klub yang memanggil pemainnya lebih dari 2 orang.

“Untuk Piala Asia U-23, beberapa waktu yang lalu kami sudah berbicara dengan beberapa klub berkaitan dengan agenda U-23 yang rencananya 31 Maret kami sudah harus TC di Dubai. Nah, pertemuan dengan teman-teman prinsipnya mereka banyak mendukung,” ujar Sumardji kepada wartawan.

“Insyaallah lokal aman, kami sudah bicara dengan teman-teman dan mereka mendukung karena memang ini momen yang sangat baik sekali dengan skuad yang ada, kami punya harapan besar Garuda ini bisa terbang tinggi,” tambahnya.

Lalu Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan cari cara untuk meyakinkan klub-klub luar negeri yang punya pemain U23 Indonesia. Mereka yang berusia under atau dibawah 23 dan abroad yaitu, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Untuk yakinkan klub-klub luar negeri, PSSI dipastikan akan sulit dilakuan karena klub akan punya alasan kuat jika Piala Asia U23 tidak termasuk di agenda resmi FIFA, jadi tidak ada kewajiban mereka untuk lepas pemainnya.

Klub Lokal Sepakat Lepas Pemain untuk Piala Asia U23, Bagaimana Klub Luar Negeri?. “Tapi yang menjadikan pembicaraan intens itu teman-teman yang main di luar. Sehingga mereka secara keseluruhan yang memang masuk dalam skuad U-23 bisa gabung,” kata Sumardji.

Other Articles

Leave a Reply