banner-top

Konfederasi Balap Sepeda Asia Resmi Rilis Logo Baru di Indonesia

Konfederasi Balap Sepeda Asia resmi merilis perubahan logo baru. Logo baru Federasi Balap Sepeda Asia atau ACC tersebut memiliki filosofi yang kuat.

Pengumuman logo terbaru itu dilakukan di ACC Congress yang berlangsung di The Stone Hotel, Bali pada Rabu 1 Maret 2023. Indonesia terlibat langsung pada sejarah baru balap sepeda Asia tersebut.

Osama Al Safar selaku Presiden ACC, mengatakan butuh waktu selama 6 tahun untuk memikirkan secara matang logo terbaru organisasi Asia tersebut.

Diskusi intensif untuk perubahan logo tersebut juga dibahas bersama representatif dari Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang merupakan Senior Vice President ACC.

“Setelah diskusi panjang bersama saudara saya Raja (Sapta Oktohari), akhirnya kami persembahkan logo baru ACC di Bali, Indonesia,” kata Osama dalam press conference.

Sementara itu, Oktohari mengatakan sebuah kehormatan untuk Indonesia menjadi bagian dalam catatan sejarah balap sepeda Asia.

Menurut Oktohari, logo baru ACC yang memberikan kesan modern ini mempunyai filosofi yang sangat kuat.

“Jika kita melihat di huruf CC itu menggambarkan rantai sepeda yang terhubung di dua roda, yang berarti penyambung serta pengingat persaudaraan kami keluarga besar balap sepeda Asia. Kami semua terhubung dan terkoneksi untuk bekerja secara konsisten dalam menjaga stabilitas agar balap sepeda Asia dapat terus berjalan, berkembang, dan lebih baik di kancah dunia,” kata Okto.

Oktohari menerangkan 5 warna berbeda di bawah logo ACC menjelaskan 5 benua di dunia, yaitu Eropa, Amerika, Afrika, Asia dan Australia.

“Karena Asia warna kuning, kami pilih tulisan ACC berwarna emas,” kata Okto yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia.

Sebelum menjadi saksi sejarah perubahan logo, Indonesia sempat mendapat apresiasi secara langsung oleh Presiden Union Cycliste Internationale (UCI), David Lappartient karena perkembangan balap sepeda Indonesia.

Pembuktian tersebut dari Indonesia pernah mengadakan 3 event bergengsi yang diadakan di Tanah Air dan bisa dibilang sukses. Indonesia dipercaya jadi tuan rumah UCI Sharing Platform dan ACC Congress di Bali, Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang sukses menggelar UCI Track Nations Cup 2023, di Jakarta International Velodrome pada tanggal 23 sampai 26 Februari kemarin yang terbilang sukses.

Prestasi para pebalap sepeda Indonesia juga bisa dikatakan baik dan ada kemajuan terutama pebalap muda.

Other Articles

Leave a Reply