banner-top

Shin Tae-yong Angkat Bicara Brandon Gantikan Zanadin

Brandon Schuenemann dipanggil Timnas Indonesia U-20 untuk menggantikan Zanadin Fariz. Pelatih Shin Tae-yong akhirnya angkat bicara soal tersebut.

Sebelumnya Brandon dicoret oleh Shin Tae-yong untuk masuk di Timnas Indonesia U-20 Piala Asia 2023. Tapi akhirnya Brandon dipanggil dan diterbangkan ke Uzbekistan untuk menggantikan Zanadin yang sedang cedera.

Shin Tae-yang sebenarnya sudah tahu jika Zanadin sempat mengalami cedera ketika di Turnamen Mini Jelang Piala Asia U-20 kemarin. Namun kondisi Zanadin kembali memburuk beberapa hari sebelum melawan Irak di pertandingan pertama grup A.

“Memang sebenarnya Zanadin (Fariz) sudah cedera sejak di Jakarta. Tapi, laporan memang tidak ada masalah jadi akhirnya dibawa ke Uzbekistan,” ucap Shin Tae-yong.

“Dan sehari sebelum pertandingan (kontra Irak U-20), kami berlatih di lapangan yang kurang baik, yang mempengaruhi cedera dari Zanadin. Jadinya, mau tidak mau harus diganti sama Brandon,” Shin Tae-yong melanjutkan.

Karena Indonesia sudah tampil pada pertandingan pertama Grup A yang lawannya adalah Irak, sehingga Brandon punya kesempatan tampil pada pertandingan kedua Indonesia hari ini (4/3) melawan Suriah. Pertandingan lawan Suriah ini akan berlangsung di Lokomotiv Stadion, Tashkent.

Selanjutnya pada pertandingan terakhir Grup A, Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Uzbekistan. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 7 Maret 2023 di Istiqlol Stadion.

Other Articles

Leave a Reply