gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Maarten Paes Akan Dinaturalisasi Indonesia, Ini Profil Pemain Tersebut

Gobet – Kiper FC Dallas Maarten Paes menambah daftar pemain keturunan yang akan dinaturalisasi Indonesia. Momen ini disambut baik keluarganya.

Maarten Paes sudah berada di Jakarta, Indonesia sebagai tahap awal naturalisasinya. Dia menemui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Senin (8/1) malam WIB.

maarten paes, naturalisasi, timnas, pssi, fifa

Diungkapkan Erick Thohir, Paes berpamitan dengan keluarganya sebelum terbang ke Indonesia untuk proses naturalisasi. Keluarganya juga mendukung penuh keinginan Paes untuk membela tanah leluhurnya. Maarten Paes Dinaturalisasi Indonesia, Ini Profil Pemain Tersebut.

“Maarten Paes jauh-jauh dari Dallas dari Amerika Serikat, kiper utama FC Dallas. Ketika dia ketemu neneknya, orang tuanya, untuk pamitan memperkuat tim Indonesia. Nangis keluarganya,” kata Erick Thohir kepada wartawan.

“Artinya apa? Ini kita membangun momentum besar, kita punya generasi emas U-22 ke bawah, generasi emas nih, kemarin juara SEA Games, ditambah banyak pemain muda diaspora yang ingin gabung,” ujarnya menambahkan.

Gobet – Paes lahir di Nijmegan, Belanda pada 14 Mei 1998, punya keturunan Indonesia dari Neneknya. Dia memulai karier profesionalnya bersama tim kampung halamannya NEC Nijmegan pada 2016. Di klub itu Paes belum dapat kesempatan main di level top untuk tim senior. Lalu pindah ke FC Utrecht dan mencatat 44 kali tampil di pertandingan (Eredivisie dan Eerste Divisie dari 2018-2022.

Karena ingin mendapatkan menit main yang lebih, Paes pun akhirnya hijrah ke Amerika Serikat dengan bergabung ke Dallas yang merupakan Major League Soccer (MLS). Di klub ini dia tampil cukup sering sejak musim 2023 dan sudah jadi kiper utama tim.

Salah satu highlight nya dari musim 2023, Paes berkesempatan berhadapan dengan Lionel Messi saat timnya jumpa Inter Miami di League Cup. Namun gawang Paes dibobol 3 kali, 2 gol di waktu normal dan sekali adu penalti.

Untuk pengalaman Internasional, Maarten Paes pernah jadi bagian tim Belanda kelompok usia. Belanda U-19, U-20 U-21 sudah pernah diperkuatnya pada waktu 2016-2019.

Other Articles

Leave a Reply