banner-top

Marselino Ferdinan Pecahkan Rekor Unik Setelah Cetak Gol di Piala Asia

Gobet – Marselino Ferdinan berhasil cetak gol untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Marselino memecahkan rekor unik.

marselino ferdinan, piala asia, gol, pemain, timnas

Indonesia sudah bertanding lawan Irak di pertandingan pertama mereka di Grup D Piala Asia 2023 pada Senin (!5/1) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan kekalahan 1-3.

Irak mencetak gol dari Mohanad Ali, Osama Rashid dan Aymen Hussein. Dan Indonesia hanya bisa cetak gol sekali dari Marselino Ferdinan.

Gobet – Gol yang dicetak oleh pemain klub Belgia KMSK Deinze itu menjadi gol pertama Indonesia di Piala Asia 2023. Marselino jadi pemain ketujuh dalam sejarah Timnas yang mencetak gol di Piala Asia.

Sebelumnya yang pernah cetak gol di PIala Asia ada nama-nama legendaris sepakbola seperti Widodo Cahyono Putro, Ronny Wabia, Budi Sudarsono, Ponaryo Astaman, Elie Aiboy, dan Bambang Pamungkas.

Marselino Ferdinan Pecahkan Rekor Unik Setelah Cetak Gol di Piala Asia. Rekor yang lain yaitu menurut Opta, gelandang 19 tahun tersebut jadi pemain Belgian Challenger Pro League (kasta kedua Belgia) pertama yang bikin gol di Piala Asia.

Marselino sekarang ini sedang berkarier di divisi dua Belgia bersama KMSK Dainze. Marselino bergabung pada awal tahun 2023 dan diikat kontrak sampai Juni 2024. Selama di klub KMSK Deinze, Marselino sudah bermain 4 kali dan mencetak 1 gol di musim 2022/2023.

Timnas Indonesia masih akan bertanding lagi di Piala Asia 2023 dengan melawan Vietnam dan Jepang. Semoga akan ada tambahan gol yang bisa diciptakan Marselino Ferdinan lagi atau dari pemain Timnas yang lain.

 

Other Articles

Leave a Reply