banner-top

Shin Tae-yong Kesal, Gol Kedua Irak Harusnya Offside, Memalukan VAR

Gobet – Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-3 di pertandingan babak pertama Grup D Piala Asia 2023. Shin Tae-yong menegaskan gol kedua Irak tidak sah.

pelatih, coach, timnas, indonesia, piala asia 2023, shin tae-yong

Indonesia lawan Irak berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium pada Senin (!5/1). Timnas Indonesia dibobol Irak lebih dulu di menit ke-17 lewat gol Mohanad Ali.

Lalu Indonesia menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-47 dari gol Marselino Ferdinan. Ternyata skor tersebut tidak bertahan sampai turun minum.

Gobet – Di injury time babak pertama, Irak mencetak gol lagi, skor 2-1 Irak memimpin. Gol Irak kedua ini jadi perdebatan karena sebelumnya ada kemelut di kotak penalti Indonesia dan itu berbau offside.

VAR sempat meninjau ulang untuk melihat hasil yang dibuat dari gol Irak kedua ini, hasilnya gol tersebut sah dan permainan berlanjut, skor 2-1 Irak memimpin. Indonesia belum tambah gol lagi, namun justru Indonesia kebobolan gawangnya dari gol Aymen Hussein.

Shin Tae-yong Kesal, Gol Kedua Irak Harusnya Offside, Memalukan VAR. Shin Tae-yong dibuat kesal di pertandingan ini karena gol kedua Irak yang kontroversial tersebut mengubah jalannya laga.

“Saya menyoroti gol kedua Irak. Itu 100 persen offside. Gol itu mengubah situasi,” katanya dalam konferensi pers pascalaga.

“Ini memalukan VAR tak mampu bekerja baik di Piala Asia,” Shin Tae-yong menegaskan.

 

Other Articles

Leave a Reply