banner-top

Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Tidak Tahu Kekuatan Burundi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak tahu kekuatan Burundi. Pelatih tidak pernah membayangkan Burundi akan jadi lawan timnya.

Indonesia lawan Burundi akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam periode FIFA Matchday Bulan Maret ini. Pertandingan diselenggarakan 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Pertandingan uji coba ini dilaksanakan untuk melanjutkan upaya Indonesia memperbaiki peringkat FIFA. Sebelumnya Indonesia sudah pernah gelar uji coba 2 kali lawan Curacao dan menang 2 kali yang mengakibatkan posisi Timnas naik ke ranking ke-151 FIFA,

Dan sekarang Burundi yang dipilih menjadi lawan Timnas Indonesia walaupun pelatih Shin Tae-yong sebenarnya tidak pernah memilih negara tersebut. Karena Burundi tidak masuk kriteria Shin Tae-yong.

“Terkait Burundi, jujur saya belum mengetahui tim ini seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

“Memang, saya mintanya lawan peringkat 80-100 ranking FIFA. Tetapi, situasinya tidak mendukung. Jadi, akhirnya Burundi,” tambahnya.

Bukan Burundi awalnya yang diajak PSSI untuk diundang ke Indonesia. Tajikistan dan Bolivia sempat diajak PSSI, tapi akhirnya batal karena memilih agenda uji coba dengan tim lain.

“Jujur, sampai sekarang saya tidak tahu tentang Burundi. Mulai saat ini, saya bakal menganalisis Burundi,” kata Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply