banner-top

Pelatih Suwon FC Siap Jika Arhan Dipanggil Timnas untuk Piala Asia U-23

Gobet – Pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung siap jika Arhan harus dipanggil Timnas untuk Piala Asia U-23. Dia paham Indonesia butuh pemain barunya.

arhan, pssi, korea, liga korea, timnas, suwon fc

Pratama Arhan diproyeksikan jadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 untuk bela Indonesia di Piala Asia U-23. Pertandingan ini akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Timnas muda ditargetkan untuk lolos dari fase grup atau ke babak 8 besar. Shin Tae-yong yang juga merupakan Pelatih Timnas U-23 juga butuh pemain-pemain terbaik untuk mewujudkan target tersebut, termasuk Pratama Arhan.

Gobet – Namun ada kekhawatiran pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri tidak akan dilepas oleh klub mereka. Karena Piala Asia U-23 bukan agenda dari FIFA Matchday. Dan untuk kekhawatiran tersebut, Kim Eun-jung berjanji akan berusaha kooperatif dengan Indonesia.

“Saya juga pernah bekerja sebagai bagian dari kepelatihan Timnas (Korea U-20), penting memang Arhan main di Timnas (Indonesia),” kata Kim Eun-jung saat memberikan keterangan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2).

“Jadi saya memang siap membantu Arhan jika memang dia mau bermain bersama Timnas Indonesia,” tambahnya.

Gobet – Tapi General Manager Suwon FC, Choi Sun-ho belum bisa janji akan lepas Arhan. Pihaknya akan lihat situasi kedepannya bagaimana.

“Tentu saja itu tergantung situasi kami di April nanti, kami akan cari solusi untuk itu ya. Tapi, memang penting bagi pemain Timnas seperti Arhan untuk berkontribusi dari negaranya,” ucap Choi Sun-ho.

Lalu dari Pratama Arhan sendiri, mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut. Bermain atau tidak di Piala Asia U-23 itu tergantung kesepakatan keputusan yang diambil klub dan PSSI. Pelatih Suwon FC Siap Jika Arhan Dipanggil Timnas untuk Piala Asia U-23.

“Kalau saya pribadi, semua keputusan itu ada di pihak tim dan pelatih. Itu mau dilepas atau tetap saya bertahan, terserah pelatih dan tim. Saya mengikuti keputusan pelatih dan head coach,” kata Arhan.

Other Articles

Leave a Reply