banner-top

Pengganti Nova Arianto Akan Diputuskan Oleh Kepala Pelatih Shin Tae-Yong

Gobet – PSSI kini membuka peluang untuk pelatih untuk menggantikan Nova Arianto sebelumnya di staf kepelatihan Timnas Indonesia. Keputusan ada di Shin Tae-Yong.

shin tae-yong, pelatih, coach, timnas, indonesia

Posisi staf pelatih kosong setelah Nova Arianto ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Nova Arianto sebenarnya masih akan jadi staf Shin Tae-Yong sampai ke beberapa waktu kedepan, namun kini Nova sedang fokus bersama Timnas Indonesia U-16.

“Enggak tahu (soal pengganti Nova Arianto), itu nanti keputusannya dari coach Shin Tae-yong. Tapi yang pasti, coach Nova akan membantu coach Shin Tae-yong dan coach Indra Sjafri,” kata Erick Thohir saat ditanya oleh wartawan.

Gobet – Sebelumnya, Nova Arianto sempat memberikan penjelasan tentang kelanjutannya bersama Timnas Indonesia. Dia menyebut jika masih akan jadi asisten Shin Tae-yong sampai Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang akan digelar sebentar lagi 15 April – 3 Mei.

“Setelah itu saya akan fokus di Timnas U-16. fokus saya adalah persiapan Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17,” ujar Nova.

Nova juga saling bahu-membahu dengan staf lainnya seperti Shin Sang-gyu, Kim Bong-soo, dan Choi In-cheul. Mereka juga menangani berbagai kelompok timnas dari U-20, U-23, dan senior. Pengganti Nova Arianto Akan Diputuskan Oleh Kepala Pelatih Shin Tae-Yong .

Selain mereka, pelatih lokal lainnya sempat diberikan kesempatan untuk gabung ke staf kepelatihan Timnas. Mereka adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo yang terlibat dalam dua FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina dan Argentina tahun lalu.

Other Articles

Leave a Reply